sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Dewan Pati dukung pengembangan dan proses pendidikan tinggi di Kampus USP Pati

DPRD Kabupaten Pati menyatakan dukungannya terhadap Universitas Safin Pati dalam menjalankan penyelenggaraan pendidikan tingkat tinggi.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Rabu, 02 Agst 2023 17:21 WIB
Dewan Pati dukung pengembangan dan proses pendidikan tinggi di Kampus USP Pati

DPRD Kabupaten Pati menyatakan dukungannya terhadap Universitas Safin Pati (USP) dalam menjalankan penyelenggaraan pendidikan tingkat tinggi dengan sebaik - baiknya. Hal itu terungkap saat jajaran manajemen kampus tersebut beraudiensi dengan Komisi DPRD Pati, Senin (2/8).

Ditemui usai menggelar rapat, Ketua Komisi D DPRD Pati Wisnu Wijayanto menyampaikan bahwa pihak USP memperkenalkan diri sekaligus ingin memperoleh dukungan dalam menjalankan proses pendidikan tinggi.

“Poin - poin yang tadi disampaikan di antaranya, mereka mengharapkan dukungan bagaimana kita (anggota Dewan) turut mensosialisasikan program - program di fakultas yang ada di Kampus Safin Pati,” ungkap Wisnu.

Dalam audiensi, disampaikan bahwa di Kampus USP terdapat banyak SDM dalam hal ini dosen, dekan maupun rektor yang memiliki gelar profesor. Serta berbagai fasilitas di kampus yang sangat mendukung untuk aktivitas mahasiswa.

Sponsored

Selain itu, juga terdapat fasilitas beasiswa yang terdiri dari beasiswa prestasi, hafiz / hafizoh Al Qur’an, KIP - Kuliah, dan seterusnya.

“Ini salah satu kebanggaan yang ada di Pati. Sebab, satu - satunya universitas di Kabupaten Pati ya Universitas Safin Pati. Dewan juga patut mendukung agar universitas ini dapat berkembang lebih tinggi dan baik lagi”, pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini, Kampus Universitas Safin Pati memiliki 5 fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta Fakultas Hukum.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid