sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Dua musisi ditangkap polisi karena terlibat penggunaan narkoba

Dua musisi yang ditangkap itu karena penggunaan sabu-sabu.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Rabu, 06 Feb 2019 13:51 WIB
Dua musisi ditangkap polisi karena terlibat penggunaan narkoba

Dua orang musisi tanah air bernama Yanto Sari dan Romy Patti Selano ditangkap jajaran Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada Rabu (6/1) dini hari sekitar pukul 02.15 WIB. Penangkapan mereka karena terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengungkapkan latar belakang kedua tersangka. Yanto Sari diketahui merupakan seorang penyanyi. Sementara Romy Patti Selano berprofesi sebagai aransemen musik.

Selain mengamankan Yanto dan Rommy, polisi juga meringkus dua tersangka lainnya, yakni Yudi Sudarso dan Mike Andriyani. Namun, polisi tak merinci lebih jauh terkait latar belakang pelaku Yudi dan Mike. Saat ini, Yudi dan Mike masih melakukan pemeriksaan.

“Jadi, kami amankan ada empat orang YS, RPS, Y, dan MA. Sekarang sedang diperiksa di Polda Metro Jaya. Dan hari ini juga kita akan lakukan asessement,” kata Argo saat konferensi pers di Gedung Direktrorat Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (6/1).

Argo menjelaskan, penangkapan kepada empat pelaku tersebut dilakukan di dua lokasi berbeda. Pelaku Yanto ditangkap bersama Romy di depan Ruko Puri Sentra Niaga yang terletak di Jalan Seulawah Blok D nomor 63 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

"Dari penangkapan Yanti, dilakukan penggeledahan dengan menghasilkan sebuah cangklong bekas yang digunakan untuk memakai sabu-sabu yang terbungkus rokok, satu plastik sedotan, satu buah korek api gas, dua handphone plus simcard," ujar Argo.

Sementara itu, penangkapan Yudi dan Mike dilakukan polisi di rumah seseorang bernama Uda di Gang Mohamad RT 008/04 nomor 34 Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Keduanya ditangkap saat hendak membeli narkoba jenis sabu-sabu.

“Di lokasi kedua, tim juga menemukan beberapa barang bukti seperti cangklong, bong, dan korek api,” ucapnya.

Sponsored

Kendati demikian, saat ini kepolisian masih melakukan pencarian terhadap satu pelaku lain bernama Uda. Menurut dugaan polisi, pelaku Uda merupakan penyuplai narkoba jenis sabu-sabu kepada empat orang tersangka itu.

Berita Lainnya