sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Eksistensi IKA UII semakin kokoh dengan meningkatnya konsolidasi alumni UII di berbagai wilayah di Indonesia

Dengan mengusung tema “Brotherhood Till Jannah”, acara ini berlangsung meriah. Diikuti oleh para alumni UII dari berbagai daerah.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Sabtu, 21 Mei 2022 06:12 WIB
Eksistensi IKA UII semakin kokoh dengan meningkatnya konsolidasi alumni UII di berbagai wilayah di Indonesia

Menandai Perayaan Idul Fitri 1443 H, Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia( IKA UII), mengadakan acara halal bihalal nasional yang dirangkai dengan acara Milad ke-55 IKA UII. Acara digelar Kamis 19 Mei 202 di The Oval Plaza Mall Epicentrum Walk, Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP IKA UII Bapak Prof. Dr. Syarifuddin, SH., MH. menyampaikan rasa syukur atas berlangsungnya acara ini. Pasalnya, acara dapat dilaksanakan kembali secara langsung, setelah dua tahun tidak diadakan karena pandemi covid-19.

“Rangkaian acara ini, bukan hanya sebatas seremonial semata, namun lebih dari itu. Menunjukan identitas Universitas Islam Indonesia (UII) sebagai perguruan tinggi nasional tertua di Indonesia, yang mengusung entitas nilai dan spirit keislaman. Entitas keislaman yang digariskan oleh Allah dan rasul-Nya, salah satunya menjalin silaturahmi antar manusia sebagai wujud ibadak kepada Allah,” kata Syarifuddin.

Syarifuddin menambahkan bahwa acara halal bihalal dan Milad ke-55 IKA UII ini juga sejalan dengan meningkatnya konsolidasi alumni UII di berbagai wilayah. Fenomena ini menunjukkan bahwa kesadaran dan tanggung jawab etik dan profetik alumni UII di tengah komplesitas persoalan keumatan dan kebangsaan semakin besar.”

Sponsored

Dengan mengusung tema “Brotherhood Till Jannah”, acara ini berlangsung meriah. Diikuti oleh para alumni UII dari berbagai daerah, baik yang menghadiri secara langsung, maupun secara streaming online dan dimeriahkan dengan bintang tamu Fadly, Rindra and Friends.

“Ke depan IKA UII akan terus berupaya menjadi bagian dari kemajuan peradaban bangsa. Menjadi wadah bagi segenap alumni untuk berkiprah di masyarakat yang mendukung cita-cita luhur dan suci untuk terwujudnya cita-cita Universitas Islam Indonesia sebagai Rahmatan Lil’alamin,” ungkap Syarifuddin.

Berita Lainnya
×
tekid