sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Erick Thohir sebut Menkes baru Budi Gunadi punya kompetensi

Erick Thohir sambut positif penunjukan Budi Gunadi Sadikin sebagai Menkes.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Kamis, 24 Des 2020 13:10 WIB
Erick Thohir sebut Menkes baru Budi Gunadi punya kompetensi
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan kontribusi Budi Gunadi Sadikin (BGS) selama mendampinginya sebagai Wakil Menteri (Wamen) BUMN I. Erick juga menyambut positif penunjukan BGS sebagai Menteri Kesehatan (Menkes).

"Terima kasih atas dedikasi dan kerja sama Pak Budi selama menjadi Wamen BUMN I," ujar Erick dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (24/12).

Selama ini, sambung Erick, Budi melakukan kerja keras mendorong transformasi dalam klaster industri farmasi dan kesehatan. Dia pun menilai penunjukan Budi sebagai Menkes sebagai hal baik, mengingat rencana program vaksinasi Covid-19 yang akan dijalankan pemerintah.

"Beliau memiliki kompetensi dalam mewujudkan keberhasilan program vaksinasi Covid-19. Insya Allah beliau amanah, mampu memimpin serta mengakselerasi kemajuan kita semua dalam memulihkan kesehatan, dan mengakhiri pandemi Covid-19," ucap Erick.

Erick juga menyampaikan, Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan pelat merah bidang farmasi dan kesehatan, siap memperkuat dukungan bagi Kementerian Kesehatan dalam penanganan Covid-19.

Erick menuturkan, upaya melawan pandemi tidak bisa dilakukan sendiri. Akan tetapi, memerlukan dukungan dan kerja sama semua pihak.

"Mari sama-sama kita bahu-membahu menyukseskan program vaksinasi, dan terus memperkuat disiplin protokol kesehatan," tutur Erick.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Budi Gunadi Sadikin menggantikan dr. Terawan Agus Putranto sebagai Menteri Kesehatan, Rabu (23/12). Namun, banyak orang masih meragukannya, karena Budi Gunadi Sadikin seorang bankir dan pernah menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN, Direktur Utama PT Inalum (Persero), hingga Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk 2013-2016.

Sponsored
Berita Lainnya

1 tahun penanganan Covid-19: Masih banyak PR

Selasa, 02 Mar 2021 07:17 WIB

Pakai andong kini bisa bayar pakai DANA

Kamis, 04 Mar 2021 16:51 WIB