logo alinea.id logo alinea.id

Fadli Zon: Habibie figur luar biasa di dunia dirgantara

Indonesia kehilangan salah satu putera terbaiknya.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Rabu, 11 Sep 2019 21:05 WIB
Fadli Zon: Habibie figur luar biasa di dunia dirgantara

Ketua DPR Fadli Zon menyampaikan ucapan belasungkawa atas berpulangnya Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie. Menurut politikus Gerindra itu, dengan wafatnya Habibie, Indonesia kehilangan salah satu putera terbaiknya.

"Kita kehilangan salah seorang putra terbaik bangsa," ujar Fadli kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

Fadli mengatakan, Habibie merupakan salah satu tokoh bangsa yang akan selalu dikenang. Selain melambungkan nama Indonesia di dunia dirgantara, Habibie juga menjadi pemimpin Indonesia di masa transisi. "Ia figur luar biasa dalam dunia dirgantara," kata Fadli.

Mendiang BJ Habibie meninggal sore tadi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta sekitar pukul 18.03 WIB.

Sponsored

Ia meninggal karena sakit yang dideritanya dan dirawat intensif sejak 1 September 2019. Jenazah akan dibawa ke rumah duka di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Pria kelahiran Parepare, 23 Juni 1936 itu meninggal karena digerogoti penyakit yang menyertai usianya yang kian lanjut. Sebelum meninggal, Habibie sempat ditangani oleh 44 dokter yang tergabung dalam tim dokter kepresidenan.