sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Forkopimda Banten gelar rakor jelang Nataru

Rakor rutin digelar guna mengantisipasi kesiapan pengamanan agar berjalan lancar dan tanpa kendala.

Immanuel Christian
Immanuel Christian Selasa, 01 Nov 2022 22:50 WIB
Forkopimda Banten gelar rakor jelang Nataru

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banten menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru) di Aula Transit Gubernur Banten, Selasa (1/11).

Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, M. Tranggono, mengatakan, kegiatan ini rutin digelar menjelang Nataru. Tujuannya, mengantisipasi kesiapan pengamanan agar berjalan lancar dan tanpa kendala.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan rapat ini, semua kendala mengenai pengamanan Natal dan tahun baru dapat teratasi dengan baik," katanya.

Dirlantas Polda Banten, Kombes Budi Mulyanto, menambahkan, jalan tol di wilayah Banten sudah beroperasi dan dapat mempermudah arus lalu lintas saat Nataru. Jalan tol yang dapat digunakan dari gerbang tol (GT) Cikupa hingga Merak.

"Polda Banten tetap melakukan langkah antisipasi, yaitu melakukan kanalisasi kendaraan ke gate-gate yang masih kosong," katanya.

Budi meminta semua pihak harus kompak demi kelancaran pengamanan Nataru.

"Kita harus mempunyai tanggung jawab moral dengan akselerasi dan memahami tugas dan fungsi masing-masing serta saling dukung satu sama lain. Terkait hal ini, salah satunya adalah kinerja akselerasi jalur darat dan laut dan kontingensi planning terkait jalan akan dilalui kendaraan yang akan melaksanakan antrean agar tidak terjadi antrian panjang," tuturnya.

Sementara itu, Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunawan Sadikin, melaporkan, kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia pada Juli-Agustus 2022 lebih sedikit daripada periode sama tahun lalu. Meski demikian, masyarakat diimbau tetap waspada guna mengantisipasi lonjakan kasus pasca-Nataru.

Sponsored

"Ujiannya nanti akan kita lihat di awal tahun depan karena beberapa varian baru, seperti BA.2.7.5, sudah terjadi di India," ucapnya, 23 Oktober lalu.

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid