sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Gerindra mantap usung Denny Indrayana pada Pilkada Kalsel 2020

Dasco mengaku, masih menunggu partai lain yang ingin berkoalisi mengusung Denny.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Minggu, 02 Agst 2020 14:34 WIB
Gerindra mantap usung Denny Indrayana pada Pilkada Kalsel 2020
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 127083
Dirawat 39082
Meninggal 5765
Sembuh 82236

Partai Gerindra memutuskan mengusung bekas Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Denny Indrayana bakal calon Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Pilkada 2020. Sebelumnya, Denny sempat melangsungkan pertemuan dengan Ketua Umum partai berlambang burung garuda itu, yakni Prabowo Subianto.

"Karena kami yakini, Pak Denny Indrayana mampu menarik dukungan dari publik, dengan situasi pandemi saat ini kita perlu perubahan, kita perlu pemimpin baru untuk Kalsel," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, saat dikonfirmasi media, Minggu (2/8).

Menurut Dasco, sekarang partainya masih menunggu partai lain yang ingin berkoalisi mengusung Denny. Ia mengaku, sudah ada beberapa partai yang memberikan sinyal dukungan, namun belum mengetahui secara pasti partai apa saja.

Untuk langkah apa saja yang akan ditempuh Partai Gerindra, dalam mendukung Denny, Dasco enggan membuka. Bagi Dasco segala strategi di lapangan dalam kontestasi di manapun merupakan rahasia partai.

Sponsored

"Gerakan Gerindra di lapangan tentunya menjadi rahasia kami sendiri, tapi kami punya modal kan, partai kami cukup besar, pendukung kami cukup solid, pengurus kami militan, dan kemudian saya rasa di Kalsel perlu perubahan," tandas Dasco.

Sebagaimana diketahui, Denny sempat menemui Prabowo Subianto di Kertanegara, Kebayoran Baru, pada Senin (29/6). Dalam pertemuan itu, Denny menyampaikan keinginannya untuk maju dalam Pilkada Kalsel 2020. Namun, saat itu tidak ada kejelasan bagaimana tanggapan Prabowo terhadap keinginan Denny.

Berita Lainnya