logo alinea.id logo alinea.id

Gubernur Anies puji terobosan Menpan RB

Wacana ASN dapat bekerja dari rumah yang digulirkan Kemenpan RB akan disesuaikan dengan konteks Jakarta.

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Selasa, 13 Agst 2019 13:37 WIB
Gubernur Anies puji terobosan Menpan RB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan mengomentari terkait wacana Aparatur Negeri Sipil (ASN) dapat bekerja dari rumah tanpa harus berangkat ke kantor. Gubernur Anies beralasan apabila hal tersebut diterapkan mesti disesuaikan dengan kondisi Jakarta. 

"Tidak mau menanggapi dulu, kami tunggu dulu sampai ada ketentuan," Kata Gubernur Anies di Balai Kota, Jakarta, Selasa (13/8).

Meski demikian, Anies mengaku akan mematuhi peraturan tersebut apabila Kemenpan RB telah membuat keputusan atas kebijakan tersebut.

"Menyangkut kebijakan seperti ini kami jalankan sesuai dengan kebijakan nasional. Nanti kami terjemahkan dalam konteks Jakarta," ujar Anies.

Anies juga mengapresiasi inisiasi Kemenpan RB yang mewacanakan kebijakan PNS bekerja di rumah. Baginya, Menpan RB Syafruddin adalah sosok yang sangat inovatif dan banyak melakukan terobosan. 

Gubernur Anies memuji Menpan RB Syafruddin saat menangani Asian Games yang dinilai sukses sekali. Ia pun mengaku percaya akan terobosan yang dipilih sesuai dengan kemajuan zaman ini. 

Seperti diketahui, Kemenpan RB mewacanakan ASN bisa bekerja dari rumah. Deputi SDM Aparatur Kemenpan RB, Setiawan Wangsaatmaja, mengatakan pihaknya masih menggodok rencana agar PNS bisa bekerja lebih fleksibel. 

Termasuk nantinya bisa bekerja dari rumah. Kemenpan RB akan membuat aturan terkait bekerja dari rumah. 

Sponsored