sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jatuhnya Lion Air JT-610 dahsyat, Basarnas: kemungkinan korban selamat minim

Pencarian sementara ditemukan beberapa potongan tubuh berupa kaki, tangan, maupun telinga

Rakhmad Hidayatulloh Permana
Rakhmad Hidayatulloh Permana Senin, 29 Okt 2018 18:05 WIB
Jatuhnya Lion Air JT-610 dahsyat, Basarnas: kemungkinan korban selamat minim
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 527.999
Dirawat 66.752
Meninggal 16.646
Sembuh 441.983

Badan SAR Nasional (Basarnas) menyatakan tim SAR baru saja menemukan sejumlah potongan tubuh manusia pascajatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di perairan Karawang, Jawa Barat. Diduga, potongan tubuh itu merupakan bagian dari korban pesawat rute Jakarta-Pangkalpinang tersebut.

“Sementara yang disampaikan baru ditemukan beberapa potongan tubuh berupa kaki, tangan, maupun ada telinga juga ditemukan,” Kata Direktur Operasional Basarnas, Bambang Suryo Aji, di Jakarta pada Senin, (29/10). 

Bambang mengatakan, selanjutnya potongan tubuh tersebut akan dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polri Kramatjati untuk dilakukan identifikasi jenazah.

"Hasil pencarian saat ini, dari beberapa potongan tubuh korban yang kita masukkan dalam 6 kantong mayat kemudian langsung dibawa ke rumah sakit Polri," ujar Bambang. 

Sponsored

Dari hasil temuan tersebut, Bambang pun memprediksi bahwa kemungkinan korban selamat minim. Pasalnya, kata dia, berdasarkan beberapa potongan tubuh korban itulah menunjukkan bahwa kecelakaan jatuhnya pesawat cukup dahsyat.

"Prediksi saya itu sudah tidak ada yang selamat. Karena korban yang ditemukan pada beberapa potongan tubuhnya sudah tidak utuh," ujarnya.

Sebelumnya, pesawat Lion Air JT-610 rute penerbangan Jakarta-Pangkalpinang bdikabarkan hilang contact pada pukul 06.33 WIB.  Namun, belum diketahui secara pasti pesawat ini jatuh pada pukul berapa, karena informasi tersebut ada dalam black box pesawat yang hingga saat ini diketahui masih belum ditemukan.

Berita Lainnya