sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kapolri minta jajarannya sosialisasikan vaksin Covid-19

Polri mengerahkan 83.665 personel untuk melakukan pengamanan vaksinasi Covid-19 secara nasional.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 14 Jan 2021 09:46 WIB
Kapolri minta jajarannya sosialisasikan vaksin Covid-19
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

Masyarakat yang tidak memiliki telepon genggam jadi sasaran sosialisasi vaksin.

Kapolri, Jenderal Idham Azis, mengeluarkan surat telegram tentang pengamanan dan pengawalan pendistribusian, penyimpanan vaksin Covid-19, hingga pelakasanaan vaksinasi. Telegram bernomor ST/50/I/Ops.2./2021 tertanggal 13 Januari 2021 itu diteken Kabaharkam Polri, Komjen Agus Andrianto.

Selain meminta melakukan pengamanan dan pengawalan, Kapolri menginstruksikan jajaran kewilayahan menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang manfaat dan pentingnya vaksinasi.

"Berdayakan Bhabinkamtibmas untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi dengan melakukan kunjungan dan pendampingan kepada penerima vaksin untuk melakukan registrasi ulang. Libatkan Babinsa, lurah, kepala dusun, ketua RT/RW, serta Puskesmas setempat," kata Agus dalam keterangan resminya, Kamis (14/1).

Lebih lanjut dijelaskan, pendampingan tersebut dilakukan terutama terhadap masyarakat yang tidak memiliki telepon genggam. Sehingga, sosialisasi tetap dilakukan secara menyuruh.

"Atau masyarakat yang telah menerima SMS blast namun tidak mengetahui cara registrasi ulang dan masyarakat yang telah menerima SMS blast namun lupa atau ragu untuk melakukan registrasi ulang," tuturnya.

Agus berharap masyarakat memiliki kepercayaan tinggi terhadap program vaksinasi. Kemudian, mengikuti dan menyukseskan jalannya vaksinasi Covid-19 yang aman dan halal tersebut, sehingga mata rantai penularan Covid-19 dapat segera diputus. 

Polri mengerahkan 83.665 personel untuk melakukan pengamanan terhadap vaksinasi Covid-19 secara nasional. Mereka menjalankan tugasnya sejak kedatangan vaksin di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu.

Sponsored
Berita Lainnya