close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
ilustrasi Pixabay

Kemenhub antisipasi keramaian libur Imlek di tempat wisata

Mobilitas masyarakat dalam kota akan meningkat saat libur Imlek.
swipe

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan mobilisasi masyarakat dalam kota akan meningkat pada saat libur Imlek akhir pekan ini. Pergerakan masyarakat akan lebih terasa pada tempat-tempat wisata dan pusat keramaian.

"Kemungkinan pergerakan lebih ke tempat-tempat wisata dalam kota atau aglomerasi," kata Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati, saat dikonfirmasi, Selasa (17/1).

Adita menjelaskan, pihaknya berkoordinasi dengan lintas sektoral untuk mencegah terjadinya penumpukan orang dan kemacetan di sekitar lokasi wisata. Dia pun memastikan kesiapan menghadapi libur Imlek hingga cuti bersama 23 Januari 2023.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk peningkatan kendaraan keluar Jakarta cenderung tidak signifikan.

"Diprediksi tidak terjadi lonjakan yang signifikan, mengingat baru saja terjadi puncak liburan di awal Januari lalu," tuturnya.

Untuk diketahui, Imlek akan diselenggarakan pada 22 Januari 2022. Pemerintah menetapkan Senin (23/1) sebagai cuti bersama Imlek. Sejumlah perayaan menjelang Imlek telah diselenggaraan di beberapa lokasi pusat perbelanjaan. 

Sebelumnya Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyatakan tetap akan mengantisipasi pergerakan kendaraan saat libur Imlek.

Polri juga akan melakukan pengamanan di sejumlah titik keramaian dan tempat ibadah yang digunakan. Namun, belum disebutkan berapa personel yang akan dikerahkan.

Kemenhub antisipasi keramaian libur Imlek di tempat wisata
Rabu, 18 Januari 2023 06:35
Artikel ditulis oleh
img
Ayu mumpuni
Reporter
img
Ayu mumpuni
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan