sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kunker ke NTT, Ruhut: Jokowi ajak masyarakat pakai masker

Terjadi kerumunan saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Maumere, NTT.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Kamis, 25 Feb 2021 08:22 WIB
Kunker ke NTT, Ruhut: Jokowi ajak masyarakat pakai masker
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ruhut Sitompul, menyatakan, kerumunan masyarakat yang mendekati mobil Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Nusa Tenggara Timur (NTT) itu bukan karena diundang. Namun, sudah berada di lokasi sebelum rombongan tiba.

"Jadi, ya, rasa cinta mereka kepada presiden. Tapi itulah rasa mereka yang datang. Presidennya yang sangat santun dan rendah hati, mereka mau lihat," ujarnya, Rabu (24/2).

Jokowi, sambungnya, juga sempat mengajak masyarakat yang menyambutnya di Maumere, Kabupaten Sikka, tetap menggunakan masker. Kunjungan kerja (kunker) tersebut dalam rangka meresmikan Bendungan Napun Gete.

Kendaraan yang membawa rombongan sempat melambat dan berhenti lantaran masyarakat langsung maju ke tengah jalan kala Jokowi tiba.

Sponsored

Bekas Gubernur DKI Jakarta itu pun sempat keluar dari jendela atas atap mobil untuk menyapa warga yang menunggunya. Kesempatan tersebut dimanfaatkan Jokowi membagikan suvenir, yang salah satunya berisi masker.

Ruhut menambahkan, NTT belum lama ini berada di zona hijau risiko penularan Covid-19. Masyarakat setempat juga disebut patuh protokol kesehatan (prokes). "Di mana pun mereka selalu pakai masker."

Menurut eks politikus Partai Demokrat itu, kunker Jokowi ke NTT bermanfaat bagi masyarakat mengingat bendungan yang diresmikan guna memperkuat sektor pertanian. "Untuk membantu kesejahteraan masyarakat di NTT supaya pembangunan semakin baik," tutupnya.

Berita Lainnya