logo alinea.id logo alinea.id

Lanjutkan perawatan, Arifin Ilham diterbangkan ke Malaysia

Arifin Ilham terbang ke Malaysia sekitar pukul 06.00 WIB pada Kamis (10/1) pagi.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Kamis, 10 Jan 2019 07:39 WIB
Lanjutkan perawatan, Arifin Ilham diterbangkan ke Malaysia

Ustaz Arifin Ilham diterbangkan ke Penang, Malaysia, untuk menjalani perawatan atas penyakit kanker getah bening yang diidapnya. Arifin Ilham meninggalkan Rumah Sakit Ciptomangunkusumo (RSCM) Pavilion Kencana, yang selama ini menjadi tempanya menjalani perawatan medis, pada Kamis (10/1) pagi ini. 

"Ustaz langsung menuju bandara kemudian langsung ke Penang, Malaysia," kata seorang santri Majelis Az-Zikra pimpinan Arifin Ilham, Bayu, di RSCM Kencana di Jakarta, Kamis (10/1).

Arifin Ilham meninggalkan RSCM sekitar pukul 05.00 WIB dengan menggunakan ambulans. Bersama koleganya, ia terbang ke Penang, Malaysia, sekitar pukul 06.00 WIB.

Di RSCM, sejumlah santri Majelis Az-Zikra membenahi barang-barang Arifin Ilham. Termos, selimut, kipas angin, yang digunakan Arifin selama dirawat di RSCM, diangkut menggunakan mobil bak terbuka.

"Barang-barang ini langsung ke Sentul (pondok pesantren Az-Zikra)," kata Bayu.

Arifin Ilham menjalani perawatan selama beberapa hari di Paviliun Kencana RSCM. Saat dirawat, sejumlah pejabat dan selebritas menjenguknya.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, juga turut datang menjenguk Arifin Ilham.

Presiden Jokowi datang ke RSCM pada Rabu (9/1) untuk menjenguk Arifin Ilham. Dia pun mengajak seluruh masyarakat mendoakan Arifin, agar disembuhkan dari penyakitnya.

Sponsored

"Kita semuanya, masyarakat, berdoa, mendoakan agar beliau cepat sembuh dan penyakitnya diangkat oleh Allah SWT, disembuhkan dan bisa berkegiatan kembali, berdakwah, bersyiar, memberikan tausiyah pada kita," kata Jokowi.

Sementara Prabowo, mengatakan Arifin Ilham memiliki semangat kuat untuk sembuh. Dia menceritakan, Arifin sempat menunjukkan video berkuda pada Prabowo saat keduanya berbincang.

Dalam akun Instagramnya, putra Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz, menyatakan kehadiran kedua kandidat presiden tersebut tak terkait dengan kepentingan di Pilpres 2019. Menurutnya, sang ayah mengaku senang, sakit dirinya membuat perbedaan dilupakan.

"Jangan sampai perbedaan pandangan politik, membuat kita bodoh dan lupa, bahwa kita ini sama-sama rakyat Indonesia dan sama-sama menginginkan yang terbaik untuk NKRI tercinta ini," tulis Alvin.

Dia pun mengatakan, selama ini banyak orang yang mengatakan ayahnya memiliki ketidakcocokan dengan Jokowi. Namun Alvin menyebut, tak ada bukti yang membenarkan hal tersebut. 

"Apa mereka tidak tahu kalau Abi saya sudah lama akrab dengan Pak Jokowi. Meskipun berbeda pandangan dan pendapat, tidak menghalangi kita untuk saling menyayangi dan menghormati," katanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

“Abi senang nak, ada hikmah dibalik sakitnya abi, sejenak kita semua melupakan perbedaan kita, dan semua berdoa untuk kesembuhan abi, semoga seterusnya kita bisa seperti ini, tidak hanya sekarang, aamiin” - Abi @kh_m_arifin_ilham Saya tertawa kecil melihat komentar2 netizen ketika pak @jokowi datang langsung menjenguk abi. Ada yang bilang abi saya selama ini benci pak jokowi, padahal mereka gak ada bukti. Ada yang bilang pak jokowi hatinya sangat baik karena masih mau menjenguk abi saya yang selama ini menghina dan mencaci maki pak jokowi. Sekali lagi, gak ada buktinya. Apa mereka tidak tau kalo abi saya sudah lama akrab dengan pak jokowi. Meskipun berbeda pandangan dan pendapat, tidak menghalangi kita untuk saling menyayangi dan menghormati. Saya masih ingat betul beberapa waktu lalu abi bilang langsung ke saya, kalo abi itu akrab dan dekat dengan pak jokowi. Abi juga bilang siapapun presidennya kita harus tetap hormati dan taati, jika ada salah, ingatkan dengan cara yang baik dan tidak melewati batas. Jangan sampai perbedaan pandangan politik, membuat kita bodoh dan lupa, bahwa kita ini sama2 rakyat indonesia dan sama2 menginginkan yang terbaik untuk NKRI tercinta ini. Saya selaku anak Abi @kh_m_arifin_ilham Mengucapkan terimakasih atas doa dan waktunya, semoga Allah membalas kebaikan bapak, dan semoga Abi saya disehatkan kembali, aamiin. Siapapun pilihan kita nanti, jangan lupakan kalo kita sama2 ingin yang terbaik untuk negeri tercinta ini. #2019IndonesiaBersatu #IndahnyaPersatuan

A post shared by Muhammad Alvin Faiz (@alvin_411) on

Membaca peluang Garbi menjadi partai politik

Membaca peluang Garbi menjadi partai politik

Rabu, 17 Jul 2019 20:50 WIB
Jalan sunyi seorang perias jenazah

Jalan sunyi seorang perias jenazah

Selasa, 16 Jul 2019 18:23 WIB