sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Nunung ingin ditemani suami saat konsumsi sabu

Nunung ternyata sudah puluhan tahun mengonsumsi narkoba.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Minggu, 21 Jul 2019 21:29 WIB
Nunung ingin ditemani suami saat konsumsi sabu

Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung ternyata sudah puluhan tahun menggunakan narkoba. Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, hal itu terungkap dalam berita acara pemeriksaan (BAP) Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran. 

"Betul diakui awal penggunaan 20 tahun yang lalu. Bahkan, suaminya JJ (July) lebih dari itu, yakni sekitar 24 tahun yang lalu," kata Calvijn kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (21/7) 

Menurut Calvijn, Nunung rutin mengonsumsi narkotika jenis sabu untuk meningkatkan stamina dalam bekerja. "Sejauh ini kita dapati bahwa (sabu) itu untuk meningkatkan stamina dan kemauan dia sendiri. NN (Nunung) selalu menggunakan pagi hari sebelum beraktivitas," ucap Calvijn.
 
Calvijn mengatakan, Nunung lebih aktif memesan narkoba dibanding suaminya. Komedian yang tenar saat bergabung dengan grup lawak Srimulat itu sering mengajak July Jan untuk mengonsumsi narkoba bersama. Padahal, July Jan sudah sering menasihati Nunung untuk berhenti. 

"JJ (July Jan) berapa kali sudah menasehati untuk berhenti tetapi sepertinya ada penolakan dari NN (Nunung) karena berkali-kali disampaikan NN ini inginnya ditemani oleh JJ pada saat menggunakan di kamar," katanya.

Nunung bersama suaminya diciduk Ditresnarkoba Polda Metro Jaya selepas bertransaksi dengan pria berinisial TB di kediaman mereka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7) lalu. 

Dari rumah Nunung, petugas menyita sejumlah barang bukti, di antaranya satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, tiga sedotan plastik, satu sedotan plastik, satu buah botol plastik untuk bong, dan telepon genggam.

Dari tangan TB, polisi berhasil mengamankan uang sebesar Rp3,7 juta hasil menjual sabu ke Nunung. Kepolisian tengah mengejar satu tersangka berinisial E yang diduga bandar narkotika TB. 

"Sekarang tim sedang melakukan upaya di bilangan Bogor, Jawa Barat. Perkembangan nanti akan kita sampaikan," ujar Calvijn. 

Sponsored