sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pembunuh satu keluarga di Bengkulu ternyata mantan suami korban

Dari penuturan tetangga, sebelum melakukan pembunuhan pelaku sempat berkunjung ke rumah korban.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 14 Jan 2019 10:10 WIB
Pembunuh satu keluarga di Bengkulu ternyata mantan suami korban

Pelaku pembunuhan satu keluarga di Rejang Lebong, Bengkulu, sudah tertangkap pada Senin (14/1) pukul 05.00 WIB. Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak kepolisian, pelaku merupakan mantan suami ketiga korban bernama Ari. Pria berusia 33 tahun itu ditangkap di salah satu penginapan di Kota Manna, Bengkulu Selatan, saat akan keluar penginapan untuk pergi ke Lampung. 

“Pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB, buser Polres Bengkulu Selatan berhasil membekuk pelaku pembunuhan satu keluarga di Lebong atas nama Ari,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo saat dihubungi Alinea.id pada Senin (14/1).

Dedi mengatakan, berdasarkan keterangan saksi sebelum para korban Hasnatul Laili alias Lili (35), Melan Miranda (16) dan Chyka Ramadani (10) dihabisi, Ari sempat berkunjung ke rumah korban. Dari informasi itu, tim gabungan dari Polres Bengkulu Selatan dan Polda Bengkulu menelusurinya dan berhasil menangkap pelaku.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Bengkulu Selatan. Pihak kepolisian tengah melakukan pemeriksaan untuk mengetahui motif pelaku tega melakukan aksi pembunuhan tersebut.

Dedi menjelaskan, peristiwa pembunuhan satu keluarga di Bengkulu terjadi pada Sabtu (12/1) sekitar pukul 04.30 WIB. Bermula ketika kakak korban yang datang ke rumahnya untuk mengantar pisang. Kakak korban sempat menelepon, namun tidak ada jawaban. 

Saat diperiksa di rumahnya, pintu depan ternyata dikunci. Kakak korban pun akhirnya masuk lewat pintu samping. Dari situ baru diketahui ketiga korban ditemukan tewas bersimbah darah. Oleh kakak korban, ketiganya langsung dibawa ke RSUD Curup untuk menjalani autopsi. Sementara itu pihak kepolisian melakukan pengecekan dan memeriksa sejumlah saksi.

Selain membunuh ketiga korban, pelaku Ari juga mengambil mobil Suzuki APV milik korban. Pihak kepolisian masih terus melakukan pemeriksaan dan mencari mobil yang biasa digunakan korban untuk bekerja itu.

Seperti diketahui, korban Hasnatul Laili alias Lili merupakan seorang pedagang pisang. Sementara anaknya Melan Miranda merupakan pelajar kelas X Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Curup. Kemudian Chyka Ramadani siswa yang baru duduk di kelas III SD. Ketiganya diketahui tinggal di Simpang Suban Air Panas, Kelurahan Talang Ulu, Kecamatan Curup Timur. Mereka ditemukan tewas pada Sabtu sore (12/1) sekitar pukul 16.30 WIB. 

Sponsored
Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid