sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Penyekatan arus balik mudik resmi diperpanjang

Sampai saat ini belum ada perintah untuk menghentikan penyekatan arus balik mudik.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 24 Mei 2021 16:36 WIB
Penyekatan arus balik mudik resmi diperpanjang

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri resmi memperpanjang penyekatan arus balik mudik Lebaran hingga akhir Mei 20210. Perpanjangan berlaku mulai besok (25/5).

"Iya diperpanjang sampai 31 Mei 2021. Informasi sampai saat ini belum ada perintah untuk menghentikan penyekatan," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Jakarta, Senin (24/5).

Fadil menyampaikan, dari pengetatan penyekatan pemudik yang kembali ke Jakarta, 75 orang dilarikan ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Hingga pagi tadi, secara keseluruhan terdapat 476 yang positif Covid-19 pascamudik Lebaran.

Fadil menerangkan, angka positif harian di Jakarta meningkat. Untuk itu, dia memerintahkan seluruh jajarannya untuk gencar melakukan tracing, testing dan treatment (3T) dengan mendatangi ke rumah-rumah pendatang.

Sponsored

"Paling banyak di Jakarta Timur," ucapnya.

Untuk diketahui, penyekatan arus balik dilakukan di 149 titik Pulau Jawa-Bali-Sumatera. Di titik penyekatan tersebut dilakukan tes antigen acak. Sebelumnya, Korps Lalu Lintas Polri menyebut arus balik ke Jakarta memang masih terjadi peningkatan hingga kemarin (23/5). Namun, angka kenaikan itu sudah terbilang rendah dibanding hari awal penyekatannya.

Berita Lainnya