sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pesawat Sky Ranger jatuh di lokasi perkemahan Cibubur

KNKT juga belum mengumumkan hasil penyelidikan kasus jatuhnya helikopter Robinson di Danau Cibubur. 

Marselinus Gual
Marselinus Gual Minggu, 30 Jan 2022 20:52 WIB
Pesawat Sky Ranger jatuh di lokasi perkemahan Cibubur


Sebuah pesawat Sky Ranger 912 FASI  jatuh di lokasi perkemahan Cibubur, Jawa Barat, Minggu (30/1) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Pesawat berwarna biru yang diawaki dua orang ini rusak lantara menabrak pohon pisang.

Pesawat terbang dari Lapangan Terbang Olahraga Dirgantara (Laptera) yg ada di dalam perkemahan Cibubur. Saat dikonfirmasi, Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono menyebut pihaknya tidak turun ke lokasi lantaran pesawat teregistrasi bukan sipil.

"KNKT tidak turun karena regresterasinya bukan sipil," kata Soerjanto Tjahjono saat dikonfirmasi Alinea.id, Minggu (30/1).  

Kecealakan Sky Ranger 912 FASI menambah deretan kecelakaan saat pelatihan di Laptera Cibubur selama setahun terakhir. Sebelumnya, pesawat trike jatuh di ujung landasan. Kemudian, helikopter Robinson jatuh di Danau Cibubur.

Sponsored

Sampai saat ini, KNKT juga belum mengumumkan hasil penyelidikan kasus jatuhnya helikopter Robinson di Danau Cibubur.  Pasalnya, penyelidikan ini perlu diumumkan agar kasus yang sama tidak terulang lagi dan bisa menimbulkan banyak korban jiwa.

Apalagi sekitar Laptera Cibubur dikelilingi rumah penduduk, termasuk perumahan karyawan staf Kwarnas, pom bensin, mall, jalan tol Jagorawi dan fasilitas publik lainnya.

Berita Lainnya
×
tekid