sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polda Metro turun tangan kejar napi WN China kabur dari lapas

Pengejaran dilakukan ke persembunyian terpidana mati kasus narkoba Cai Ji Fan.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Minggu, 20 Sep 2020 19:35 WIB
Polda Metro turun tangan kejar napi WN China kabur dari lapas
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 569.707
Dirawat 81.669
Meninggal 17.589
Sembuh 470.449

Polda Metro Jaya akan membantu mengejar terpidana kasus narkoba warga negara (WN) China bernama Cai Changpan alias Cai Ji Fan. Dia melarikan diri dari Lapas Kelas 1 Kota Tanggerang pada 14 September 2020 pukul 02.30 WIB.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyatakan, pihaknya berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) dalam pengejaran terpidana bandar narkoba itu. Namun, pengejaran oleh polisi hanya bersifat membantu karena wewenang utama ada di Ditjenpas.

"Kita akan melakukan pengejaran terhadap yang bersangkutan dengan berkoordinasi dengan lapas," ucap Yusri saat dikonfirmasi, Minggu (20/9).

Yusri menuturkan, penyelidikan terhadap gorong-gorong yang dibobol terpidana untuk dapat melarikan diri menjadi wewenang pihak lapas. Hingga saat ini, lanjut dia, koordinasi dalam pengejaran pun terus dilakukan.

Sponsored

Sementara itu, Humas Ditjenpas Rika Aprianti mengungkapkan, hingga kini pengejaran dilakukan ke tempat-tempat yang memungkinkan menjadi lokasi persembunyian Cai Ji Fan. Sementara itu, penyidikan atas modus pembobolan tembok menembus gorong-gorong sudah berjalan.

"Masih dilakukan pengejaran oleh pihak lapas dengan bantuan Polres Tanggerang dan Polda Metro Jaya. Penyelidikan atas modus pembobolan juga masih dilakukan dan sudah dilakukan olah TKP," tutur Rika saat dikonfirmasi, Minggu (20/9).

Untuk diketahui, Cai Ji Fan melarikan diri dari selnya dengan membobol tembok yang menembus gorong-gorong. Ia merupakan terpidana kasus narkoba yang dijatuhi hukuman mati. Cai Ji Fan merupakan napi pindahan dari Lapas Kelas II A Pemuda, Tanggerang.

Untuk apa dan siapa wacana klasifikasi SIM C?

Untuk apa dan siapa wacana klasifikasi SIM C?

Sabtu, 05 Des 2020 16:12 WIB
Geliat staycation pengusir penat

Geliat staycation pengusir penat

Jumat, 04 Des 2020 16:55 WIB
Berita Lainnya