sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Polisi ungkap sutradara RE, rekan pemakai ganja Jefri Nichol

Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan mengungkap identitas rekan Jefri Nichol dalam memakai ganja di kantor Polrestro Jaksel.

Sukirno
Sukirno Jumat, 26 Jul 2019 00:49 WIB
Polisi ungkap sutradara RE, rekan pemakai ganja Jefri Nichol
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 26940
Dirawat 17662
Meninggal 1641
Sembuh 7637

Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan mengungkap identitas rekan Jefri Nichol dalam memakai ganja di kantor Polrestro Jaksel, pada Kamis (25/7).

"Diakui bahwa memang benar RE pernah menggunakan narkotika jenis ganja bersama JN," kata Kepala Satuan Narkoba Polres Jaksel Komisaris Polisi Vivick Tjangkung.

Dari penggeledahan dan penangkapan RE di tempat tinggalnya, Polisi menemukan barang bukti berupa ganja seberat 15 gram dari kediamannya.

Dituturkan Vivick bahwa selama proses penyelidikan RE bersikap sangat kooperatif, dan semua keterangan yang diberikan sesuai dengan keterangan yang disampaikan Jefri.

Vivick melanjutkan bahwa atas tindakannya ini, RE dapat dijatuhi pasal 111 ayat 21 dan subsider pasal 127 tentang narkoba.

RE sendiri menurut pengakuannya kepada polisi merupakan pengguna baru narkoba. Disampaikan Vivick, RE baru menggunakan ganja sejak Maret. Ketika mendapat kesempatan berbicara, RE pun mengaku menyesal terhadap pelanggaran yang dilakukannya.

Terkait Jefri, Vivick mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima permohonan assessment dari pihak keluarga. Namun jika pihak keluarga memintanya, Vivick menuturkan bahwa kepolisian tidak akan menghalang-halangi.

Sebelumnya, aktor Jefri Nichol ditangkap oleh satuan Polres Jaksel pada Selasa. Dari hasil penggeledahan di kediamannya, didapat barang bukti ganja seberat 6,01 gram.

Sponsored

Jefri menangis

Aktor Jefri Nichol terisak-isak saat diminta menyampaikan pesan untuk keluarga pada konferensi pers yang berlangsung di Markas Kepolisian Resor Jakarta Selatan.

"Saya meminta maaf karena telah membuat malu," kata Jefri sambil terbata-bata.

Jefri ditangkap atas kepemilikan ganja seberat 6,01 gram yang didapatkan polisi dari dalam kulkasnya.

Namun meski kini menjadi tahanan polisi, Jefri mengaku diperlakukan dengan baik, terutama oleh Kasat Narkoba Komisaris Polisi Vivick Tjangkung beserta stafnya.

Salah satu konsekuensi yang harus dipikul Jefri akibat kasusnya ini adalah diputus kontraknya dengan beberapa produk iklan. Untuk hal ini Jefri mengaku telah ikhlas karena ia terjerat kasus ini akibat kesalahannya sendiri.

Meski saat ini sedang terpuruk, Jefri bersyukur dirinya masih mendapat dukungan dari orang-orang terdekat.

"Saya berterima kasih banyak kepada keluarga, teman-teman, dan wartawan untuk dukungan yang telah diberikan," katanya lagi.

Hasil penyelidikan polisi, Jefri merupakan pengguna ganja yang belum lama mencobanya. Ia menggunakan ganja bersama rekannya, RE yang kemarin telah ditangkap polisi. (Ant)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

@irvanelvano10 bersama orang orang baik???? • • • #Repost @jokoanwar Midnight talkers.

A post shared by Jefri Nichol (@jefrinichol) on

Berita Lainnya