sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Politikus PAN: Presiden Jokowi dikelilingi oligarki rakus dan politisi korup

Di tengah kondisi pandemi Covid-19, Jokowi harus bersikap tegas dalam mengambil keputusan dan kebijakan.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Jumat, 09 Jul 2021 16:32 WIB
Politikus PAN: Presiden Jokowi dikelilingi oligarki rakus dan politisi korup

Politikus senior Abdillah Toha menuebut Presiden Jokowi dikelilingi oligarki rakus dan politisi korup. Menurut dia, pada masa krisis pandemi Covid-19 ini adalah tes kepemimpinannya.

"Bapak Presiden Jokowi yang saya hormati, tes seorang pemimpin adalah pada masa krisis. Kita sedang menghadapi multi krisis dan belum tampak tanda mereda. Pandemi makin mengganas, ekonomi merosot, penegakan hukum gagal, fiskal terancam bangkrut, rakyat kecil menderita," kata Abdillah melalui cuitan Twitternya, @AT_AbdillahToha, Sabtu (9/7), seperti dikutip Alinea.id.

Abdillah mengatakan, di tengah kondisi pandemi, Jokowi harus bersikap tegas dalam mengambil keputusan atau kebijakan. Dia meyakini. sikap tegas mantan Gubernur DKI itu akan didukung oleh rakyat. 

Alasannya, Jokowi dipilih rakyat bukan oleh partai politik. "Bapak tidak dipilih oleh partai tapi oleh rakyat. Bapak bukan petugas partai. Sumber kekuasaan bapak dari rakyat, bukan partai. Hanya dengan itu kita semua akan keluar selamat dari krisis ini," katanya.

Sponsored

Sayangnya, lanjut Abdillah, Jokowi tidak didukung oleh bawahan yang kompeten. Dia berpendapat, Presiden di bawah tekanan oligarki dan politisi korup.

"Bapak dikelilingi oleh staf yang tidak kompeten, oligarki yang rakus, politisi korup dan sudah mulai kampanye pilpres, KPK dan hukum yang gembos, komunikasi yang buruk, buzzer yang menjerumuskan dan lain-lain. Satu-satunyanya jalan harus ada keberanian bersikap tegas dan membersihkan lingkungan bapak yang sakit," pungkasnya.

Berita Lainnya