sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Pura-pura serahkan diri, terduga teroris tusuk empat polisi

“Kami berusaha persuasif, tapi tersangka ini melihat kesempatan lalu mencoba melawan."

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Jumat, 05 Apr 2019 07:36 WIB
Pura-pura serahkan diri, terduga teroris tusuk empat polisi

Seorang terduga teroris balik menyerang polisi yang hendak menangkapnya. Empat orang polisi terluka akibat peristiwa itu. 

Peristiwa bermula saat terduga teroris Salim Hadi Suci menyerahkan diri pada polisi di Kampung Cibungur RT 02 RW 11 Desa Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, sekitar pukul 07.30 WIB, Kamis (4/4). 

Tak disangka, Salim mengeluarkan senjata tajam dan menyerang polisi yang akan mengamankannya. 

“Kami berusaha persuasif, tapi tersangka ini melihat kesempatan lalu mencoba melawan,” kata Dedi saat dikonfirmasi, Kamis (4/4).

Akibat serangan tersebut, empat orang polisi terluka. Anggota Sat Intelkam Polres Cimahi Bripka Penpen Hanafiah, ditusuk di bagian perut sebelah kanan. Anggota Bawah Kendali Operasi (BKO) Bripda Ahmad Kurnia, mengalami luka tusuk di bagian perut sebelah kiri.

Kemudian, anggota Brimob Polda Jawa Barat Bharatu Dana, ditusuk pada bagian paha sebelah kanan, serta anggota Brimob Cikeruh Brigadir Muhaimin, mengalami luka robek sepanjang 2 cm, pada bagian paha sebelah kiri dekat selangkangan.

"Keempat anggota Polri itu kini dirawat di rumah sakit di Bandung,” kata Dedi.

Dedi menilai, Salim telah menyiapkan senjata untuk melukai polisi jika sewaktu-waktu ditangkap. Hal ini diyakini karena Salim telah terpapar paham radikalisme.

Sponsored

Salim merupakan salah satu anggota kelompok terduga teroris A, yang ditangkap di Karawang, Rabu (3/4). A merupakan residivis terorisme yang pernah terlibat dalam serangan teror di Solo dan Surabaya pada 2018 lalu. 

A dinilai merupakan tokoh intelektual yang menggerakkan sel-sel tidur atau sleeping cell terrorist, untuk beraksi di permukaan.