sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ravio Patra ditangkap Ditreskrimum Polda Metro Jaya di Menteng

Penangkapan dilakukan karena Ravio diduga menyebar kebencian yang membuat onar.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 23 Apr 2020 16:35 WIB
Ravio Patra ditangkap Ditreskrimum Polda Metro Jaya di Menteng
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 70736
Dirawat 34668
Meninggal 3417
Sembuh 32651

Aparat kepolisian mengakui penangkapan terhadap peneliti dan pegiat demokrasi Ravio Patra. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, Ravio ditangkap oleh personel dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

"Memang saya membenarkan tadi malam dari Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengamankan seseorang berinisial RPA. TKP (tempat kejadian perkara) penangkapan di daerah di Jalan Blora, Menteng, Jakarta Pusat," kata Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (23/4).

Menurutnya, penangkapan dilakukan karena Ravio diduga menyebar kebencian yang membuat onar. Namun hingga saat ini statusnya masih sebagai saksi, bukan tersangka. 

"Masih penyelidikan. Kita tunggu saja hasil pemeriksaan," kata Yusri.

Sponsored

Hingga saat ini, Ravio masih berada di Polda Metro Jaya. Ia masih diperiksa oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Direktur Eksekutif SAFEnet Damar Juniarto sebelumnya mengatakan, penangkapan Ravio Patra terkait dengan pesan berantai yang disebar dari WhatsApp Ravio. Namun, hal itu terjadi saat akun Whatsappnya diretas pihak tak bertanggungjawab.

Damar menjelaskan, Ravio juga telah melapor pada pihak WhatsApp yang membenarkan terjadinya peretasan tersebut. Pelakunya menyebarkan pesan berantai provokasi penjarahan pada 30 April 2020. Namun, saat ini akun WhatsApp milik Ravio telah kembali dipulihkan.

Berita Lainnya