Satu penumpang pesawat Dimonim ditemukan selamat

Tim SAR gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian pesawat "Phylatus Porter" milik Dimonim dengan kode penerbangan PK-HVQ

Satu penumpang pesawat Dimonim ditemukan selamat Tim SAR gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian pesawat

Jumadi (12), salah satu penumpang pesawat Dimonim yang jatuh di gunung Menuk, ditemukan selamat, sedangkan enam penumpang lainnya beserta pilot dan co pilot dipastikan tewas.

"Jumadi ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Minggu sekitar pukul 09.00 WIT, dan sudah dievakuasi dari lokasi jatuhnya pesawat ke Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua," kata Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael.

Tim SAR gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian pesawat "Phylatus Porter" milik Dimonim dengan kode penerbangan PK-HVQ, baik lewat udara maupun darat.

Kepala SAR Jayapura Putu Arya, mengatakan pencarian juga melibatkan personel TNI, Polri, BPBD dan crew pesawat milik Dimonim.

Pencarian lewat darat dipusatkan di Oksibil menuju kampung Okatem dan dilanjutkan ke gunung Menuk yang diperkirakan tiba di kawasan itu sekitar pukul 15.00 WIT.

Sedangkan pencarian lewat udara dilakukan dari Sentani-Oksibil,Tanah Merah-Oksibil dengan menggunakan dua pesawat yaitu PK HVC dan PK HVD.

Pesawat milik Dimonim yang dipiloti Leslie Sevove dan Co pilot Wayan Sugiarta, terbang dari Tanah Merah, Sabtu (11/8) pukul 13.42 WIT dan seharusnya sesuai jadwal sudah tiba di Oksibil pukul 14.20 WIT.

Di dalam pesawat itu ada tujuh penumpang yakni Sudir Zakana, Martina Uropmabin, Hendrikus Kamiw, Lidia Kamiw, Jamaludin, Naimus, dan Jumaidi.
 

 

Sumber: Antara


Berita Terkait