sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sebanyak 600 vaksinator kepolisian siap jalankan tugas

147 ribu dosis vaksin siap disuntikkan kepada warga Jadetabek mulai besok (9/6).

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 08 Jun 2021 16:04 WIB
Sebanyak 600 vaksinator kepolisian siap jalankan tugas

Anggota polisi yang telah menjalani pelatihan vaksinator mulai menjalankan tugasnya. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menyatakan, 147 ribu dosis vaksin siap disuntikkan kepada warga Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek) mulai besok (9/6).

"Jadi vaksinasi mulai 5 Juni sampai akhir bulan, Polda Metro Jaya akan melakukan vaksinasi massal untuk mendukung kebijakan pemerintah tentang vaksinasi," ucap Yusri saat dikonfirmasi, Selasa (8/6).

Yusri menjelaskan, ratusan ribu vaksin itu telah didistribusikan ke setiap polres. Sedangkan jumlah vaksinatornya mencapai 600 orang. 

"Maksimal 350 warga yang akan divaksin setiap polres di 100 titik. Nanti, polres akan menentukan masyarakat yang dianggap harus divaksin," ucap dia.

Sponsored

Lebih lanjut, Yusri mengungkapkan, dua titik di antaranya bahkan akan langsung ditinjau Presiden Jokowi. Yakni, Rumah Sakit Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat dan Serpong, Tangerang Selatan. 

"Vaksin ini dari pemerintah yang diberikan kepada kepolisian untuk membantu pemerintah provinsi melakukan vaksinasi," tandasnya.

Berita Lainnya