sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Selain Rizieq Shihab, polisi juga periksa menantunya besok

Pemeriksaan Hanif Alatas berbarengan dengan ayah mertuanya Muhammad Rizieq Shihab.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 30 Nov 2020 19:18 WIB
Selain Rizieq Shihab, polisi juga periksa menantunya besok

Polda Metro Jaya menjadwalkan pemanggilan menantu Muhammad Rizieq Shihab, Hanif Alatas, untuk diperiksa sebagai saksi dalam dugaan pelanggaran protokol kesehatan di acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan respsi pernikahan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Pemeriksaan Hanif Alatas berbarengan dengan ayah mertuanya Rizieq Shihab.

“Ada penjadwalan besok (1/12) pemanggilan MRS dan saudara H,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (30/11).

Menurut Awi, selain pemanggilan keduanya, penyidik juga akan memanggil sekuriti, Bhabinkamtibmas Tanah Abang, Kasat Intel Polres Jakarta Pusat, Biro Hukum Pemprov DKI, dan pelapor.

Sedangkan pada hari ini, Polda Metro Jaya juga memanggil lima orang saksi. Kendati demikian, hanya empat saksi yang memenuhi panggilan pemeriksaan hari ini.

“Saksi RT, RW, Kapolsek Tanah Abang, Camat, dan panitia. Konfirmasi kehadiran dari panitia atas nama HAU tidak hadir,” ucapnya.

Sebelumnya, Polri menyatakan bakal melakukan penyelidikan atas penyelenggaraan Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat dan Megamendung, Bogor, serta resepsi pernikahan anak Habib Rizieq Shihab. Polri menduga adanya pelanggaran protokol kesehatan sesuai ketentuan Pasal 93 Undang-Undang Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat dan Polda Metro Jaya akhirnya menaikan status kasus tersebut ke penyidikan. Bahkan, Polda Metro Jaya telah melayangkan surat panggilan kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu untuk diperiksa sebagai saksi pada Selasa (1/12).

Sponsored
Berita Lainnya