logo alinea.id logo alinea.id

Terduga teroris di Magetan dibawa ke Jakarta

Polisi dalami jaringan terduga teroris Magetan berinisial YT.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Minggu, 25 Agst 2019 10:02 WIB
Terduga teroris di Magetan dibawa ke Jakarta

Densus 88 Antiteror Polro mulai melakukan pemeriksaaan terhadap terduga teroris Magetan berinisial YT (41). YT dibawa ke Mako Brimob untuk menjalani pemeriksaan tersebut.

“Sementara di brimob untuk kepentingan pemeriksaan,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dihubungi Alinea.id, Minggu (25/8).

Densus 88 pun telah melakukan penggeledahan di rumah YT, rumah orang tua YT, dan toko miliknya. Penggeledahan dilakukan kemarin (24/8) di Magetan, Jawa Timur.

Dalam penggeledahan tersebut ditemukan senjata tajam, tombak, anak panah, senjata laras panjang, kabel rakitan, dan kepingan CD. Namun sampai saat ini polisi belum dapat memastikan jaringan terorisme dari YT.

Sponsored

“Masih didalami. Nanti kalau sudah ada perkembangan disampaikan,” tutur Barung.

Seperti diketahui, penangkapan YT berawal dari upaya perampokan yang dilakukan olehnya di toko emas Dewi Sri daerah Magetan, Jawa Timur. YT merampok dengan menggunakan kaleng cat yang diduga bom rakitan.

Dalam pemeriksaan oleh penyidik didapati alasan perampokan itu untuk modal YT berangkat ke Suriah. YT sendiri telah masuk dalam pantauan Densus 88.