sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Tiga jalan sekitar rumah Habibie bebas ganjil genap

Pencabutan pemberlakuan ganjil genap di tiga ruas jalan sekitar rumah Habibie hanya bersifat sementara.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 12 Sep 2019 07:51 WIB
Tiga jalan sekitar rumah Habibie bebas ganjil genap

Polda Metro Jaya mencabut sementara pemberlakukan ganjil genap di tiga ruas jalan di DKI Jakarta. Pencabutan dilakukan untuk memberi akses pada masyarakat yang hendak melakukan takziah ke rumah duka Presiden ke-3 RI, BJ Habibie.

Dalam akun Twitter resmi Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, disebutkan tiga ruas jalan yang dimaksud adalah Jalan Rasuna Said, Jalan M.T Haryono, dan Jalan Gatot Subroto.

Ketiganya merupakan akses jalan menuju rumah Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. 

Hanya saja, pembebasan ketiga jalan dari aturan ganjil genap hanya bersifat sementara. Aturan ganjil genap di tiga kawasan tersebut akan kembali berlaku pada sore nanti, pukul 16.00-21.00 WIB.

"Untuk sore hari ganjil genap itu berlaku normal seperti biasa di 25 ruas jalan," ucapnya.

Nasir menyatakan, 278 personel juga telah disiapkan untuk mengatur dan menjaga pengamanan lalu lintas dari rumah duka di Patra Kuningan sampai ke Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Lilik Sumardi mengatakan, rekayasa lalu lintas juga telah disiapkan demi mendukung proses pemakamam. Rekayasa lalu lintas akan mulai diberlakukan sejak pukul 11.00 WIB.

"Untuk sementara lihat situasi. Kira-kira jam 11. Kita alihkan yang dari timur mau ke makam, kita alihkan balik kanan ke Jambul," kata Lilik.

Sponsored

Habibie meninggal dunia pada pukul 18.05 WIB di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. 

Saat ini jenazah Habibie disemayamkan di kediamannya di di Jalan Patra Kuningan XIII blok L15/7 RT 06/RW 04, Kuningan Utara, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Jenazah Habibie akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Kamis pukul 14.00 WIB.