sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tiga jenazah awak Rimbun Air dievakuasi, black box ditemukan

Jenazah pilot hingga mekanik Rimbun Air tiba di Bandara Mozes Kilangin, Timika.

Dave Linus Piero
Dave Linus Piero Kamis, 16 Sep 2021 09:26 WIB
Tiga jenazah awak Rimbun Air dievakuasi, black box ditemukan

Tiga jenazah awak pesawat Rimbun Air Rimbun Air PK OTW  yang jatuh pada Rabu (15/9/21) pagi, berhasil dievakuasi ke Timika, Papua, dengan menggunakan pesawat Rimbun Air PK-OTJ. Ketiga jenazah itu adalah seorang pilot HA Mirza, kopilot Fajar, dan mekanik Iswahyudi.

Kepala Kantor SAR Timika, George LM Randang mengatakan ketiga jenazah tersebut tiba di Bandara Mozes Kilangin, Timika pada pukul 08.30 WIT. Tiga jenazah itu akan langsung dibawa ke umah sakit umum daerah (RSUD) Mimika.

"Tadi evakuasi tiba pukul 08.30 WIT, langsung dibawa ke RSUD," ujar George kepada wartawan di Bandara Mozes Kilangin, Timika, pada Kamis (16/9/2021).

George menambahkan, ketiga jenazah tersebut sudah diserahkan ke pihak maskapai. Selain itu, black box juga sudah ditemukan. Black box dan ketiga jenazah kru pesawat Rimbun Air ditemukan tadi malam sekitar pukul 23.30 WIT.

Sponsored

Sebelumnya, pesawat Rimbun Air dengan nomor penerbangan PK OTW jatuh di atas Gunung Wabu, Intan Jaya, Papua. Pesawat dari Nabire dengan tujuan Sagupa, Kabupaten Intan Jaya ini mengangkut bahan bangunan dan bahan makanan mililk Yonif 521/DY.

"Pesawat Rimbun Air PK OTW berangkat dari Nabire ke Sugapa Kabupaten Intan Jaya dengan membawa barang Kargo (bahan bangunan dan sembako)," ujar Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua dalam keterangan resminya, Rabu (15/9).

Pesawat tersebut hilang kontak sekitar pukul 07.30 WIT. Pesawat ditemukan hangus terbakar di atas Gunung Wabu, Intan Jaya, Papua.

Berita Lainnya