sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tiket KA Pangrango kini bisa dibeli lewat KAI Access

Tiket KA Pangrango dapat dibeli dengan tarif Rp45.000 untuk kelas Ekonomi, dan Rp80.000 untuk kelas Eksekutif.

Gempita Surya
Gempita Surya Kamis, 30 Jun 2022 20:33 WIB
Tiket KA Pangrango kini bisa dibeli lewat KAI Access

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberlakukan kebijakan baru terkait pembelian tiket KA Pangrango. Calon penumpang dapat melakukan pembelian tiket secara online melalui aplikasi KAI Access mulai 1 Juli 2022.

"Mulai 1 Juli 2022, pembelian tiket KA Pangrango dapat dilakukan dengan transaksi online melalui Aplikasi KAI Access dan mitra KAI lainnya," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, dalam keterangan tertulis, Kamis (30/6).

Tiket KA Pangrango dapat dibeli dengan tarif Rp45.000 untuk kelas Ekonomi, dan Rp80.000 untuk kelas Eksekutif.

Pemesanan tiket dapat dilakukan dilakukan 30 hari sebelum keberangkatan. Pembelian tiket secara online dilakukan maksimal 1 jam sebelum keberangkatan kereta.

Pembelian tiket secara online akan memudahkan calon penumpang yang akan melakukan perjalanan. Calon penumpang yang membeli tiket secara online dapat memilih tempat duduk sesuai keinginan saat melakukan pembelian tiket.

"Dengan pembelian tiket secara online penumpang akan lebih nyaman dalam bertransaksi membeli tiket dimana saja kapan saja tanpa harus berkerumun di loket," jelas Eva.

Adapun penumpang yang telah membeli tiket KA Pangrango melalui KAI Access dapat menunjukkan kartu identitas asli, sesuai dengan nama yang tertera pada tiket e-boarding pass pada saat keberangkatan.

Lebih lanjut, Eva mengungkapkan, kebijakan ini diterapkan untuk meminimalisir terjadinya penumpang tertinggal kereta karena mengantre membeli tiket di loket. Selain itu, ini juga mendukung program pemerintah terkait pembayaran nontunai.

Sponsored

"Kebijakan pembelian tiket KA Pangrango secara online melalui aplikasi KAI Access ini juga merupakan bentuk dukungan KAI terhadap program pembayaran melalui cashless yang digalakkan oleh pemerintah saat ini," terang Eva.

Penumpang di lintas Bogor-Sukabumi yang hendak membeli tiket secara offline hanya dilayani di loket Stasiun Bogor Paledang dan Stasiun Sukabumi.

Kendati demikian, pihaknya mengimbau kepada calon penumpang untuk melakukan pemesanan tiket secara online melalui aplikasi yang tersedia.

"Untuk kenyamanan bersama, PT KAI Daop 1 Jakarta mengimbau kepada calon penumpang agar bisa merencanakan tanggal keberangkatan dan melakukan pemesanan tiket secara online melalui aplikasi KAI Access," imbuhnya.

Selain melalui aplikasi KAI Access, tiket dapat dibeli melalui mitra KAI. Pembelian tiket dapat dilakukan di Kawisata, Indomart, Alfamart, Alfamidi, Tiket.com, Traveloka, pegipegi.com, misteraladin.com, Tokopedia, Bukalapak, Blibli.com, VIA, Rodex, Bimasakti, Lunari, Voltras, Pointer, Darmawisata, Oketiket, ATA, Kaha, Finnet, dan Ayoconnect. 

Aplikasi KAI Access dapat diunduh melalui ponsel Android atau iOs dengan sistem pembayaran uang elektronik.

Berikut jadwal keberangkatan KA Pangrango dari Stasiun Bogor dan Stasiun Sukabumi:

Keberangkatan dari Stasiun Bogor:
- Berangkat 08.20 WIB tiba di Sukabumi 10.30 WIB
- Berangkat 14.20 WIB tiba di Sukabumi 16.30 WIB
- Berangkat 19.50 WIB tiba di Sukabumi 22.00 WIB 

Keberangkatan dari Stasiun Sukabumi:
- Berangkat 05.30 WIB tiba di Bogor 07.34 WIB
- Berangkat 11.25 WIB tiba di Bogor 13.29 WIB
- Berangkat 17.25 WIB tiba di Bogor 19.29 WIB
 

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sabtu, 06 Agst 2022 17:13 WIB
Berita Lainnya
×
tekid