logo alinea.id logo alinea.id

Ucapan Jokowi saat masuk ke dalam Kakbah

Jokowi mendapat pengawalan saat masuk ke dalam Kakbah bersama keluarganya.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Senin, 15 Apr 2019 12:18 WIB
Ucapan Jokowi saat masuk ke dalam Kakbah

Presiden Joko Widodo berkesempatan masuk ke dalam Kakbah saat melaksanakan umrah. Ibu Negara Iriana, beserta dua putranya Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep juga mendapat kesempatan yang sama. 

"Subuh ini, saya dan keluarga mendapat kehormatan memasuki Kakbah di Masjidil Haram. Hanya ucapan syukur yang bisa saya panjatkan ke hadirat Allah SWT untuk kesempatan ini," kata Jokowi dalam foto yang diunggah di akun Twitter @jokowi, yang diakses Alinea.id di Jakarta, Senin (15/4).

Jokowi juga menyampaikan salam kepada seluruh rakyat Indonesia. 

Dalam foto sama yang diunggah di akun Instagram @jokowi, calon presiden nomor urut 01 itu menuliskan doa yang dipanjatkan. Jokowi mendoakan agar Allah menambahkan kemuliaan, kehormatan, keagungan, dan kehebatan pada Kakbah. Hal yang sama diharapkan Jokowi dilimpahkan pada orang-orang yang berhaji atau berumroh, dengan memuliakan, menghormati, dan mengagungkannya.

“Ya Allah, tambahkanlah kemuliaan, kehormatan, keagungan dan kehebatan pada Baitullah ini dan tambahkanlah pula pada orang-orang yang memuliakan, menghormati, dan mengagungkannya, di antara mereka yang berhaji atau yang berumroh padanya dengan kemuliaan, kehormatan, kebesaran dan kebaikan.” 

Dalam video yang diunggah Fadjroel Rachman di Twitter, tampak Jokowi dan keluarganya mendapat pengamanan saat masuk dan keluar Kakbah. 

Sponsored

Jokowi berada di Arab Saudi sejak Minggu (14/4). Ia terlebih dahulu mendarat di Riyadh dan mendapat jamuan dari Raja Salman. 

Pagi hari ini, Senin (15/4), rombongan Jokowi bertolak ke Jeddah, lalu berlanjut ke Makkah untuk melaksanakan ibadah umrah. 

 Prabowo dan halusinasi kuasa

Prabowo dan halusinasi kuasa

Kamis, 18 Apr 2019 20:53 WIB
Sisi lain keluarga Pierre Tendean

Sisi lain keluarga Pierre Tendean

Kamis, 18 Apr 2019 14:48 WIB