sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Wagub DKI klaim punya banyak solusi tangani Covid-19 di perkantoran

Riza sarankan seluruh perusahaan di Jakarta bentuk Satgas Covid-19.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Rabu, 12 Agst 2020 19:18 WIB
Wagub DKI klaim punya banyak solusi tangani Covid-19 di perkantoran
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 939.948
Dirawat 149.388
Meninggal 26.857
Sembuh 763.703

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku memiliki segudang solusi untuk menangani Covid-19 di perkantoran yang saat ini menjadi klaster baru penyebaran corona. Paling utama, kata dia, Pemprov DKI meminta perusahaan untuk mengatur jam masuk dan pulang kerja para pegawai. 

"Ya solusinya banyak, pertama kita minta semua kantor satu mengatur jam kantor, istirahat, jam pulang, dibagi sif," kata Riza Patria saat dihubungi, Rabu (12/8). 

Wagub juga meminta perusahaan perkantoran di Jakarta tetap memperhatikan aturan kapasitas maksimal 50% pegawai yang boleh bekerja di kantor.

Bahkan, dia menyarankan, karyawan yang 'ngantor' di bawah 50%. "Sekalipun ada pelonggaran 50% (karyawan bekerja di kantor), kami minta dikurangi, sedapat mungkin dikurangi," jelasnya. 

Sponsored

"Kita minta semua pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah, dikerjakan di rumah," lanjutnya.

Tak hanya itu, Riza juga menyarankan seluruh perusahaan di Jakarta untuk membentuk Satgas Covid-19. Hal itu untuk memastikan seluruh protokol kesehatan penanganan Covid-19 dijalankan dengan baik demi melindungi seluruh karyawannya.

"Kita minta terus lakukan dialog diskusi dengan asosiasi, pimpinan kantor dan sebagainya. Kemudian perkantoran juga diminta meningkatkan sarana prasarana, disinfektannya, wastafel cuci tangan," tutupnya.

Berita Lainnya
×
img