sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Babak pertama leg ke-2 semifinal Piala AFF: Vietnam unggul

Anak asuh Park Hang-seo berhasil menjebol gawang Nadeo Argawinata pada tiga menit awal babak pertama.

Immanuel Christian
Immanuel Christian Senin, 09 Jan 2023 20:24 WIB
Babak pertama leg ke-2 semifinal Piala AFF: Vietnam unggul

Pertandingan semifinal putaran kedua semifinal Piala AFF antara Vietnam vs Indonesia dibuka dengan keunggulan Vietnam. Anak asuh Park Hang-seo berhasil menjebol gawang Nadeo Argawinata pada tiga menit awal babak pertama ini bergulir.

Momen itu rupanya langsung membuat melek pemain Indonesia untuk kembali menguasai pergerakan si kulit bundar. Bola terus bergulir dan beberapa kali menusuk hingga ke jantung pertahanan.

Tetapi sayangnya, hal itu rupanya tidak cukup untuk menyamakan kedudukan. Terlihat, beberapa pemain Vietnam membentuk benteng untuk tidak memberikan peluang bagi Timnas Garuda melepaskan tembakan ke gawang mereka.

Bahkan, sejumlah tindakan keras dipilih pemain Vietnam untuk melakukan usahanya tersebut. Terlihat, dua pemainnya harus mengantongi kartu kuning.

Pada menit ke-24, bek Vietnam Bui Tien Dung mengantongi kartu kuning. Pemain klub bola Vietnam, Viettel itu memberikan tekel keras dan menghentikan arus bola serta pergerakan pemain Indonesia.

Asnawi Mangkualam membalas tindakan keras itu pada menit ke-36. Bek klub Korea Selatan, Ansan Greeners itu, menghentikan gerakan lawan dengan tindakan serupa.

Dua menit berselang, tindakan keras terjadi lagi dari kubu Vietnam. Ialah bek Doan Van Hau yang menerima kartu kuning pada menit ke-38.

Setelah itu, pertandingan kembali berjalan dengan jual beli serangan yang alot. Masing-masing tim berusaha menjebol dengan skema yang dibuat, tetapi beberapa kali berakhir dengan offside.

Sponsored
Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid