sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Hasil kejutan, Myanmar tundukkan Filipina

Hasil ini sedikit di luar dugaan karena, di dua laga sebelumnya penampilan Filipina cukup meyakinkan.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Selasa, 10 Mei 2022 18:33 WIB
Hasil kejutan, Myanmar tundukkan Filipina

Duel Myanmar vs Filipina di laga penyisihan Grup A sepak bola putera SEA Games 2021 menghadirkan kejutan. Myanmar menang 3-2 atas Young Azkal.

Hasil ini sedikit di luar dugaan karena, di dua laga sebelumnya penampilan Filipina cukup meyakinkan dengan menggilas Timor Leste 4-0 kemudian bermain imbang 0-0 dengan Vietnam. 

Kekalahan pertama Filipina justru didapat saat bertemu Myanmar, yang di atas kertas kurang diunggulkan. 

Dalam laga ini, Myanmar unggul dengan gol cepat melaui aksi Win Naing Tung di menit kedua. Keunggulan Myanmar hanya beratahan hingga menit 34. Filipina mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan Jovin Bedic. Young Azkal berbalik unggul melalui titik penalti sebelum babak pertama usai. Gol dilesakkan juga oleh Bedic.

Sponsored

Namun, Myanmar bangkit di babak kedua, melalui Lwin Moe Aung yang membuat skor kembali imbang 2-2. Myanmar akhirnya menyegel kemenangan di menit 54 juga melalui aksi Moe Aung.

Kemenangan Myanmar bisa bertanda baik buat Indonesia yang akan berjuang meraih kemenangan pertama ketika menghadapi Timor Leste malam ini. 

Myanmar selanjutnya masih menyisakan laga sulit menghadapi Vietnam dan Indonesia, sedangkan Filipina tinggal menghadapi Indonesia. Demikian, Garuda wajib menyapu tiga laga tersisa dengan kemenangan untuk mengamankan tiket ke semifinal. 

Berita Lainnya