sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Idul Adha, klub Liga Inggris Blackburn Rovers gelar salat Ied

Seperti dikutip dari laman resmi Blackburn Rovers, klub telah membuat pengumuman dan panduan untuk salat Idul Adha di Ewood Park. 

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Minggu, 03 Jul 2022 16:15 WIB
Idul Adha, klub Liga Inggris Blackburn Rovers gelar salat Ied

Blackburn Rovers menjadi klub sepak bola pertama di Inggris yang menyelenggarakan sholat Idul Fitri di stadion mereka pada Mei lalu. Menjelang Idul Adha, Rovers pun mengumumkan, bahwa stadion mereka Ewood Park akan menggelar salat Idul Adha.

Seperti dikutip dari laman resmi Blackburn Rovers, klub telah membuat pengumuman dan panduan untuk salat Idul Adha di Ewood Park. 

"‘Eid @ Ewood Park’ terbuka untuk orang dan keluarga dari segala usia, dengan ketentuan untuk pria dan wanita untuk salat  di lapangan. Bagi yang hadir diminta untuk membawa sajadah sendiri," tulis pernyataan klub.

Orang yang ingin salat Ied, tidak perlu mendaftar, tetapi hanya diminta untuk datang paling lambat jam 9 pagi. Pintu akan dibuka pada pukul 8.30 pagi. Salat akan dimulai 09.30 pagi.

"Dalam keadaan darurat, Rovers menyediakan toilet, tetapi klub akan menghargai jika orang-orang dapat datang dengan persiapan, setelah melakukan wudhu di rumah," pesan klub tersebut dalam pengumuman.

Mereka yang perlu salat dengan kursi atau kursi roda akan dilayani, tetapi para tamu juga diminta untuk membawa kursi lipat mereka sendiri jika memungkinkan dan menghormati bahwa kursi tidak akan diizinkan di lapangan.

Sepatu, kereta bayi, kursi dan bola tidak akan diizinkan di lapangan dan klub meminta semua yang hadir untuk memastikan mereka mengikuti pedoman yang ditetapkan pada hari itu.

"Di banyak bagian Inggris, orang merayakan Idul Fitri pada hari yang berbeda. Klub menghormati fakta ini akan terjadi, tetapi acara tersebut di Ewood Park didukung oleh yang mengikuti Arab Saudi," tulis laman resmi Blackburn Rovers.

Sponsored

Jika ada permintaan yang cukup, klub akan menyediakan bus gratis dari Corporation Park (pintu masuk East Park Road di atas) dan Audley Sports Centre. Dalam pengumumannya, klub juga menyampaikan acara bisa batal jika terjadi hujan.

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sabtu, 06 Agst 2022 17:13 WIB
Berita Lainnya
×
tekid