sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Menang dari Timor Leste, Indonesia U-23 masih terpuruk di posisi empat

Hasil ini belum mengatrol posisi Indonesia dari pertingkat empat kelasemen di bawah Myanmar, Filipina dan Vietnam.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Selasa, 10 Mei 2022 20:57 WIB
Menang dari Timor Leste, Indonesia U-23 masih terpuruk di posisi empat

Timnas Indonesia berhasil memetik poin penuh ketika menghadapi Timor Leste di Stadion Viet Trie, Phu Tho, Selasa malam (10/5). Hasil ini menghidupkan asa Garuda untuk lolos babak penyisihan Grup A, sepakbola putra SEA Games 2021.

Indonesia yang sebelumnya takluk 0-3 dari Vietnam, di laga kedua ini unggul sejak menit 16 melalui Egy Maulana Vikri. 
Sebelumnya, Timor Leste sempat nyaris membobol Indonesia lebih dulu setelah mendapatkan penalti di menit kedua. Beruntung, kiper Ernando Ari mampu membaca arah bola dengan baik sehingga Timor Leste urung mencetak gol.

Indonesia bangkit setelah gol Egy, namun tidak cukup taktis untuk menembus lini belakang Timor Leste sehingga kedudukan 1-0 tetap bertahan di babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia menggandakan keunggulan dengan aksi Witan Sulaeman pada menit 52, kemudian disusul gol Fachrudin W Aryanto enam menit berselang. Sayang, pertahanan Indonesia kecolongan melalui serangan balik pada menit 69 di mana Mouzinho De Lima berhasil lolos dan membobol gawang yang dikawal kiper Ernando Ari.

Sebuah umpan cut back Saddil Ramdani dapat diselesaikan dengan sempurna oleh Witan Sulaeman pada menit 77, sehingga memperlebar keunggulan Indonesia menjadi 4-1.

Hasil ini belum mengatrol posisi Indonesia dari pertingkat empat kelasemen di bawah Myanmar, Filipina dan Vietnam. Bagi Timor Leste sendiri kekalahan dari Indonesia merupakan kekalahan ketiga kalinya dari tiga laga di penyisihan grup. Di laga terakhir mereka akan meladeni tuan rumah Vietnam.  

Jadwal dua pertandingan terakhir Indonesia di babak penyisihan Grup A SEA Games 2021
 
13 Mei pukul  16.00 WIB (Indonesia vs Filipina)

15 Mei pukul  16.00 WIB (Indonesia vs Myanmar)

Sponsored
Berita Lainnya