sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Inggris istirahatkan Kane untuk pertandingan lawan Swiss

Penyerang Inggris Harry Kane akan diistirahatkan untuk pertandingan persahabatan melawan Swiss pada Selasa (11/9).

Satriani Ariwulan
Satriani Ariwulan Selasa, 11 Sep 2018 09:37 WIB
Inggris istirahatkan Kane untuk pertandingan lawan Swiss

Penyerang Inggris Harry Kane akan diistirahatkan untuk pertandingan persahabatan melawan Swiss pada Selasa (11/9) di markas Leicester City, Stadion King Power. Pelatih Gareth Bale ingin melindungi bintangnya tersebut.

Penyerang Tottenham Hotspur yang memenangi Sepatu Emas di Piala Dunia tahun ini dengan enam gol, telah tampil sebagai pemain inti sebanyak 61 kali di semua kompetisi sejak awal musim lalu.

"Menurut saya, ini merupakan kesempatan bagus untuk melakukannya," kata Southgate pada Senin. "Harry masuk dalam kategori di mana kami memiliki beberapa pemain, kami harus mencermati berapa banyak mereka bermain."

Southgate dapat melakukan sembilan perubahan dari tim yang tampil sejak awal pada pertandingan Nations League saat Inggris dikalahkan Spanyol dengan skor 1-2 di Wembley pada Sabtu.

Rekan setim Kane di Spurs, Eric Dier akan menjadi kapten tim. Kemungkinan diisi juga oleh Jack Butland, tiga pemain bertahan James Tarkowski, Kyle Walker, dan Danny Rose, gelandang Ruben Loftus-Cheek dan Fabian Delph, plus penyerang Danny Welbeck.

"Ini merupakan jeda singkat dengan tanpa pramusim, dan semua orang kembali lebih awal dibandingkan sebelumnya, saya yakin semua orang akan berharap untuk bermain di pertandingan-pertandingan klub, meski hal itu dapat dipahami seutuhnya," kata Southgate kepada para pewarta.

Pemain Tottenham lain, gelandang Dele Alli, mengundurkan diri dari skuat karena cedera otot. Alli (22) cedera saat melawan Spanyol dan siap kembali ke klubnya untuk mendapat penilaian lebih jauh. Ia harus berpacu dengan waktu agar bugar untuk pertandingan melawan Liverpool di liga, Sabtu .

Di sisi lain, Southgate mengatakan Alli telah siap untuk pertandingan itu. "Alli hanya mendapat masalah minor dan semestinya baik-baik saja untuk klubnya di akhir pekan, namun pertandingan Selasa akan tiba terlalu cepat," ucapnya pada konferensi pers prapertandingan.

Sponsored

Inggris memanggil dua pemain Leicester City Ben Chilwell dan Demarai Gray dari tim U-21 untuk pertandingan persahabatan melawan Swiss.

Luke Shaw, yang mengalami gegar otak setelah kepalanya terbentur saat kalah di Spanyol, kembali ke klubnya Manchester United pada Senin.

Inggris menghadapi Swiss setelah tiga kekalahan beruntun dan tidak pernah kalah sebanyak empat kali secara berturut-turut. (ant)