logo alinea.id logo alinea.id

Jokowi: Timnas U-19 yang penting menang

"Harapan kita skornya menang, angkanya terserah, yang penting menang."

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Minggu, 28 Okt 2018 11:43 WIB
Jokowi: Timnas U-19 yang penting menang

Presiden Joko Widodo berharap Timnas U-19 dapat meraih kemenangan. Timnas akan bertanding melawan Jepang, pada perempatfinal Piala Asia U-19 2018 pada Minggu (28/10) malam.

"Harapan kita skornya menang, angkanya terserah, yang penting menang," kata Presiden Jokowi di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (28/10).

Untuk itu, Jokowi menekankan agar Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan dapat optimistis menghadapi laga ini. Bagi Jokowi, yang terpenting harus dimiliki skuat asuhan Indra Sjafri, adalah memiliki semangat untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Timnas U-19 harus optimis, berikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia, rakyat Indonesia," katanya. 

Ini menjadi pertandingan berat bagi kedua tim. Sebab pemenangnya tak cuma akan memastikan diri lolos ke partai semifinal, tapi juga berhak untuk tampil di ajang Piala Dunia U-20 2019 di Polandia. 

Namun demikian, Indonesia mendapat keuntungan karena bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Dukungan suporter, dapat menjadi faktor penting kemenangan Timnas U-19.

Hal ini pun disadari Timnas U-19 Jepang. Namun pelatih Jepang, Masanaga Kageyama, mengatakan, tekanan suporter Indonesia harus dihadapi dengan baik oleh timnya. Menurutnya, ini akan menjadi pengalaman berharga bagi anak-anak asuhnya.

"Kalau mau menjadi pemain internasional, pengalaman seperti itu bagus untuk mereka," ujar Kageyama dalam konferensi pers jelang laga perempat final Piala U-19 Asia 2018 di SUGBK, Jakarta, Sabtu (27/10).

Sponsored

Pelatih berusia 51 tahun itu pun meminta para pemainnya untuk tetap fokus dan menikmati pertandingan. Sebab, kata dia, laga kontra Indonesia sangat penting untuk menentukan langkah mereka ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

"Kami berharap bisa bermain di Polandia. Besok laga penentuan dan itu sangat penting," kata Kageyama.

Mencari keadilan tragedi kerusuhan 22 Mei

Mencari keadilan tragedi kerusuhan 22 Mei

Minggu, 26 Mei 2019 02:15 WIB
Ambu: Konflik 3 generasi dan adat Suku Baduy

Ambu: Konflik 3 generasi dan adat Suku Baduy

Sabtu, 25 Mei 2019 11:56 WIB