sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Keluar dari Eropa, Steven Gerrard jadi pelatih Al-Ettifaq Arab Saudi

Steven Gerrard telah absen sejak dipecat oleh Aston Villa pada Oktober.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Selasa, 04 Jul 2023 08:04 WIB
Keluar dari Eropa, Steven Gerrard jadi pelatih Al-Ettifaq Arab Saudi

Daftar pesohor lapangan hijau Eropa yang migrasi ke Liga Arab semakin panjang. Jika sebelumnya sejumlah pemain yang bergabung, terakhir adalah legenda Liverpool yang bertolak ke Timur Tengah, Steven Gerrard. Ia akan menukangi Al-Ettifaq.

Pria berusia 43 tahun itu telah absen sejak dipecat oleh Aston Villa pada Oktober.

“Di mana legenda ditemukan. Kami sangat senang mengumumkan Steven Gerrard sebagai pelatih kepala baru kami,” kata klub tersebut dalam sebuah posting di Twitter.

Al-Ettifaq finis ketujuh dari 16 klub di Liga Pro Saudi musim lalu.

Gerrard bergabung dengan nama-nama besar lainnya untuk pindah ke Kerajaan Arab Saudi setelah kepindahan Cristiano Ronaldo ke Al-Nassr pada Januari menjadi tren.

Mantan rekan setimnya CR7 di Real Madrid Karim Benzema dan pemenang Piala Dunia Prancis N'Golo Kante dari Chelsea baru-baru ini bergabung dengan Al-Ittihad.

Mantan manajer Tottenham Nuno Espirito Santo dan mantan Benfica Jorge Jesus adalah beberapa pelatih yang akan berangkat ke Saudi.

Sejak pensiun dari karir bermainnya yang gemilang, Gerrard memang sukses selama masa tugasnya di tim raksasa Skotlandia Rangers, di mana ia memenangkan satu-satunya gelar liga klub dalam 12 tahun terakhir pada musim 2020/21.(arabnews)

Sponsored
Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid