sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Manuel Pellegrini tukangi Real Betis hingga 2026

Ia memimpin klub ke Copa del Rey 2022 dan menahbiskannya sebagai trofi besar pertama mereka sejak 2005.

Immanuel Christian
Immanuel Christian Jumat, 07 Jul 2023 20:25 WIB
Manuel Pellegrini tukangi Real Betis hingga 2026

Manuel Pellegrini kini telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Real Betis hingga tahun 2026. Persisnya, Pellegrini bertahan di Tim Seville itu hingga Bulan Juni 2026.

Pria asal Chile menikmati tiga tahun pertama yang sangat sukses sebagai pelatih di Benito Villamarin. Ia memimpin klub ke Copa del Rey 2022 dan menahbiskannya sebagai trofi besar pertama mereka sejak 2005. Tidak ketinggalan tiga kualifikasi Eropa berturut-turut. 

Hal ini menunjukan sebuah pencapaian yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah klub. Persisnya berada di urutan keenam (2021), kelima (2022) dan keenam (2023). 

Pellegrini juga menempati urutan ketiga dalam daftar pelatih sepanjang masa dengan pertandingan terbanyak yang dilatih untuk klub di LALIGA EA SPORTS. Mereka memiliki kemenangan terbanyak kedua dalam sejarah klub.

Setelah mengantar ke era di mana klub secara konsisten menantang di puncak tabel LALIGA EA SPORTS, kini tujuan jangka panjang Pellegrini adalah membawa sepak bola Liga Champions ke Benito Villamarin. Tentunya, menjadi sesuatu yang memiliki rekam jejak yang dilakukannya sepanjang kariernya. 

Dia memimpin Villarreal CF ke kompetisi klub internasional top Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah saat musim pertama di klub dengan mencapai semifinal pada 2005/06 dan perempat final pada 2008/09. 

Setelah memimpin Real Madrid ke rekor klub saat itu dengan 96 poin pada musim 2010, dia melakukan keajaiban lagi untuk Málaga CF, mencapai penyelesaian terbaik klub di LALIGA EA SPORTS dan membawa mereka ke perempat final Liga Champions pada tahun 2013. 

Sekarang, setelah menjadikan Real Betis sebagai salah satu tim menghibur dan menyerang yang paling konsisten di LALIGA EA SPORTS dengan bakat kreatif seperti Nabil Fekir dan pencetak gol internasional Spanyol Borja Iglesias.

Sponsored
Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid