sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Owen pertanyakan Jurgen Klop performa Liverpool di babak pertama

Setelah memenangkan leg pertama 2-0 di Anfield, Selasa malam Liverpool seharusnya seperti tinggal 'berjalan-jalan di taman'.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Rabu, 04 Mei 2022 11:13 WIB
Owen pertanyakan Jurgen Klop performa Liverpool di babak pertama

Eks bintang Liverpool, Michael Owen mempertanyakan taktik Jurgen Klopp karena Liverpool terlambat panas saat melawan Villarreal di Stadion Stadio de la Ceramica tadi malam. 

Setelah memenangkan leg pertama 2-0 di Anfield, Selasa malam Liverpool seharusnya seperti tinggal 'berjalan-jalan di taman', tetapi The Reds masuk ke Estadio de la Ceramica yang riuh yang tampaknya mengejutkan mereka. 

Boulaye Dia membuka skor untuk Kapal Selam Kuning setelah hanya tiga menit untuk memberi Unai Emery awal yang sempurna sebelum mantan bintang Arsenal Francis Coquelin menanduk bola sebelum turun minum. 

Tapi masuknya Luis Diaz saat istirahat benar-benar mengubah permainan dan Liverpool mendominasi, mencetak tiga gol saat Villarreal kehabisan tenaga. Fabinho, Diaz dan Sadio Mane mencetak gol untuk membuat skor menjadi 5-2 secara agregat.

Namun, sementara Klopp telah menerima pujian karena mengubah hasil pertandingan dengan satu pergantian pemain, legenda Liverpool Owen tidak terkesan dan menuding pelatih Jerman itu atas keputusannya yang "aneh". Dia mengatakan di BT Sport: “Perbedaan antara babak pertama dan kedua untuk kedua tim. Liverpool menunjukkan kelas mereka, mereka mengalahkan Villarreal babak kedua. Itu aneh secara taktik, saya ingin tahu apa yang dikatakan Jurgen Klopp secara berbeda di babak pertama, apakah dia pikir Villarreal akan melakukan serangan gencar di awal babak kedua, dia pasti memikirkannya. Itu adalah babak kedua yang berbeda dan lebih seperti yang kami harapkan."

Liverpool sekarang berada di final Liga Champions ketiga mereka dalam lima tahun dan akan berusaha memastikan mereka mengangkat trofi - seperti yang mereka lakukan terakhir kali mereka mencapai tahap ini di bawah Klopp. Mereka akan menghadapi Manchester City atau Real Madrid, yang akan bermain pada Rabu malam.

Liverpool mengincar empat kali gelar tahun ini, yang mungkin menjadi satu-satunya motivasi mereka saat mereka memburu City di Liga Premier dan menghadapi Chelsea di final Piala FA. Dan Owen yakin mereka memiliki skuat dan mentalitas untuk maju dan menyelesaikan set setelah memenangkan Piala Carabao awal tahun ini.

“Itu hanya menunjukkan kepada Anda betapa bagusnya Liverpool. Mereka sebagus itu, mereka dapat memiliki setengah seperti itu [babak pertama] dan berubah di babak kedua. Mereka punya perlengkapan tim ini, ini tim yang bagus. Pencetak gol, orang-orang yang bisa mengubah permainan dari bangku cadangan yang kita lihat hari ini, paket lengkap," puji Owen.(Mirror)

Sponsored
Berita Lainnya