sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Hasil pengundian Piala Asia U-20 2023, Indonesia gabung Grup A

Tuan rumah Uzbekistan ditempatkan di Grup A bersama Indonesia, Irak dan Suriah.

Martinus Hendrawan Wijaya
Martinus Hendrawan Wijaya Rabu, 26 Okt 2022 16:12 WIB
Hasil pengundian Piala Asia U-20 2023, Indonesia gabung Grup A

Bintang-bintang yang sedang naik daun di benua Asia  bersiap untuk pertarungan seru, setelah selesainya pengundian Piala Asia U-20 Uzbekistan 2023 pada Rabu (26/10).

Melansir dari laman resmi AFC, ke-16 tim tersebut dibagi menjadi empat grup dengan dua tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke perempat final pada ajang pameran 1 hingga 18 Maret 2023.

Tuan rumah Uzbekistan ditempatkan di Grup A bersama Indonesia, Irak dan Suriah.

Grup B berisikan Qatar, Australia, Vietnam dan Republik Islam Iran, bersaing untuk memperebutkan tempat perempat final. Sementara, Republik Korea, Tajikistan, Yordania dan Oman ada di Grup C.

Grup D akan berisikan juara bertahan Arab Saudi, Jepang, China dan Republik Kyrgyzstan.

Selain kejayaan dit ingkat benua, akan ada empat tiket yang dipertaruhkan untuk keikutsertaan Piala Dunia U-20 FIFA 2023, yang akan kembali ke Asia tepatnya di Indonesia mulai 20 Mei hingga 13 Juni.

Sementara itu, skuad Garuda Nusantara tengah bersiap untuk tampil di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023 dengan melakukan pemusatan pelatihan di Turki. Ada 34 pemain yang dibawa Shin Tae-yong selama TC di Turki. Tetapi, ada satu nama tambahan yang akan menyusul yakni kiper Cahya Supriadi.

Selama di Turki, Tim U-20 dijadwalkan menjalani sejumlah laga uji coba. Lawan-lawan yang bakal dihadapi adalah Turki U-20, Moldova U-20, dan Cakallikli Spor.

Sponsored

Setelah Cakallikli Spor yang jadi penantang pertama bagi tim asuhan Shin Tae-yong, berikutnya adalah giliran Turki U-20 yang jadi lawan bagi Indonesia U-20 pada 26 Oktober.
 

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid