sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Persib 'panaskan mesin' jelang lawan Persita

Persib akan menghadapi Persita di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Michael Jason Saputra
Michael Jason Saputra Rabu, 08 Sep 2021 22:03 WIB
Persib 'panaskan mesin' jelang lawan Persita

Persib Bandung menggelar sesi latihan di Soccer Republic Pasteur pada Rabu (8/9) untuk bersiap untuk laga melawan Persita Tangerang yang akan dihelat pada Sabtu (11/9). Setelah sebelumnya menundukkan PS Barito Putera dengan skor 1-0 pada Sabtu (4/9), laga ini akan menjadi pertandingan Persib Bandung selanjutnya dalam Liga 1 musim 2021-2022.

Persib akan menghadapi Persita di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi pada pukul 20.30, setelah sebelumnya akan digunakan oleh laga Persebaya Surabaya melawan Persikabo 1973.

Mengutip situs resmi Maung Bandung, semua pemain dikabarkan berada dalam keadaan baik menjelang laga. Dalam sesi latihan, pemain yang sebelumnya mengalami cedera atau sakit seperti Geoffrey Castilion, Supardi Nasir, dan Dimas Juliono Pamungkas, kini mereka dikabarkan telah mengikuti latihan bersama.

“Jadi, semuanya sudah siap bermain. Memang Geoffrey masih ada sedikit masalah di perutnya. Tapi dia sudah mulai berlatih dan kondisinya sudah lebih baik. Dia oke, tidak cedera, hanya sedikit kurang tenaga karena diare,” ujar Robert Rene Alberts, pelatih asal Belanda yang telah mengasuh Persib sejak 2019.

Sebelumnya, Geoffrey Castillion sempat dikabarkan cedera usai melakukan uji coba dengan Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (28/8) lalu.

Persib dan Persita sebelumnya sempat bertemu dalam ajang Piala Menpora 2021 dalam laga yang berakhir dengan skor 3-1. Namun, Robert enggan untuk lengah. Baginya, pertandingan tersebut tidak dapat menjadi patokan untuk menilai kekuatan Pendekar Cisadane pada laga Sabtu mendatang.

“Kami tidak bisa memantau kekuatan tim dari Piala Menpora karena ini liga dan sepenuhnya berbeda. Piala Menpora hanya menjadi ajang bertemunya tim-tim untuk mendapat izin digelarnya liga, bukan untuk mempersiapkan skuat atau tim,” ujar Robert.

Persib Bandung tercatat menang 7 kali dalam kejuaraan sepakbola nasional, sejak masih bernama Piala Perserikatan yang pertama dihelat pada musim 1930/1931.

Bersama dengan Persis Solo yang juga telah memenangkan 7 kali juara, Persib Bandung menjadi klub sepak bola paling sukses kedua dalam kejuaraan tertinggi se-Indonesia setelah Persija Jakarta yang telah memenangkan 11 kali kejuaraan.

Sponsored

Sementara itu, Persita Tangerang sebagai lawan Persib Bandung di laga mendatang tercatat belum pernah menjuarai Piala Perserikatan/Liga 1 sekalipun.

Robert menilai, tim asuhannya belum berada pada performa terbaik mereka. Namun, penampilan Persib dirasa mampu mengobati kerinduan Bobotoh untuk menyaksikan tim kesayangannya bertanding. Baginya, hal yang paling penting adalah selalu berusaha untuk menang.

“Memang, itu butuh waktu dan kami selalu mencoba meraih kemenangan dan perlahan mengalami peningkatan. Bagi kami yang terpenting adalah selalu berusaha meraih kemenangan,” tuturnya.

Berita Lainnya