sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pesan Jokowi untuk Timnas U-16: Jaga performa!

Bima Sakti mengatakan, piala juara yang diraih Timnas U-16 ini merupakan kado bagi bangsa Indonesia.

Gempita Surya
Gempita Surya Rabu, 17 Agst 2022 14:40 WIB
Pesan Jokowi untuk Timnas U-16: Jaga performa!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia di Istana Merdeka, Rabu (17/8). Timnas U-16 baru saja menjuarai Piala AFF U-16 setelah menang 1-0 atas Vietnam di laga final pada Jumat (12/8).

Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada Timnas U-16 Indonesia beserta tim pelatih atas prestasi yang diraih di kancah internasional tersebut.

“Selamat ya, kemarin saya lihat mainnya bagus sekali,” kata Jokowi seperti dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (17/8).

Timnas U-16 hadir bersama sang pelatih Bima Sakti, ke Istana Merdeka pagi tadi. Kehadiran tim langsung disambut Jokowi di ruang kredensial.

Kepada timnas U-16, Jokowi berpesan untuk menjaga performa terbaik yang dimiliki Timnas U-16 dan agar jangan sampai menurun di jenjang usia berikutnya. Jokowi juga berjanji akan mencarikan tempat berlatih untuk timnas U-16.

“Harus dijaga performanya, jangan sampai menurun biasanya ke U-23 menurun, harus konsisten. Nanti kita carikan training camp yang baik,” ujar Jokowi.

Sementara itu, pelatih Timnas U-16 Bima Sakti berterima kasih atas dukungan dan undangan Presiden Jokowi kepada Timnas U 16. Bima mengatakan, piala juara yang diraih Timnas U-16 ini merupakan kado bagi bangsa Indonesia.

“Tadi kita sudah perlihatkan piala kepada Bapak Presiden. Ini sebagai kado buat bangsa Indonesia yang hari ini merayakan kemerdekaan,” ujar Bima.

Sponsored

Sebagai informasi, Indonesia menang atas Vietnam di laga final Piala AFF U16 2022 dengan skor 1-0. Pertandingan final berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8).

Adapun pencetak skor yang mengantarkan Indonesia meraih trofi juara yakni Muhammad Kafiatur Rizky yang berhasil membobol gawang Vietnam pada menit ke-45+1'.

Di bawah asuhan Bima Sakti, penampilan timnas U16 Indonesia sepanjang Piala AFF U16 2022 terbilang impresif. Sejak fase grup hingga final Piala AFF U16 2022, timnas U16 Indonesia berhasil mencetak 15 gol dan hanya kebobolan dua kali dari lima laga yang diikuti.

Berita Lainnya
×
tekid