sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Liga Pro Saudi makin bertabur bintang, Riyad Mahrez akan dilepas City ke Al Ahli

Situasi ini membuat mantan bintang Leicester, yang membuat 47 penampilan di semua kompetisi musim lalu, marah.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Kamis, 20 Jul 2023 07:19 WIB
Liga Pro Saudi makin bertabur bintang, Riyad Mahrez akan dilepas City ke Al Ahli

Manchester City dan Al Ahli telah menyepakati biaya untuk Riyad Mahrez pada jendela transfer musim panas ini. Pemain sayap itu tampaknya akan menjadi nama besar terbaru yang akan berlayar ke Liga Pro Saudi.

Menurut talkSPORT, Al Ahli telah menyetujui biaya £30 juta dengan City untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 32 tahun itu, yang telah menyetujui persyaratan pribadi dengan klub.

Mahrez telah diberi izin untuk tidak bepergian dengan skuat saat mereka melakukan perjalanan ke Jepang dan Korea Selatan dalam perjalanan pramusim.

talkSPORT juga memahami bahwa pemain internasional Aljazair itu memberi tahu Pep Guardiola bahwa dia ingin meninggalkan City musim panas ini. Itu terjadi setelah sang pemain tidak masuk dalam starting line-up final Liga Champions dan Piala FA.

Situasi ini membuat mantan bintang Leicester, yang membuat 47 penampilan di semua kompetisi musim lalu, marah.

Secara total, dia mencetak 15 gol dan 13 kali assist tetapi Pep lebih memilih Bernardo Silva menjadi starter di kedua final, di mana City menang melawan Inter Milan dan Manchester United. Mahrez bahkan tidak tampil dari bangku cadangan di kedua pertandingan.

Guardiola senang melihat sang penyerang pergi musim panas ini setelah Al Ahli sepakat dengan harga yang diminta City sebesar £30 juta.

Itu akan membuat Mahrez menjadi transfer profil tinggi terbaru di Negara Teluk dengan Karim Benzema, N'Golo Kante dan Ruben Neves hanya beberapa pemain nama besar yang pindah ke Arab Saudi.

Sponsored

Steven Gerrard juga bergabung dengan Al Ettifaq sebagai manajer. Dia pun mendekati Jordan Henderson dari Liverpool untuk diboyong ke Al Ettifaq.

Tapi kepergian Mahrez yang akan datang di tengah eksodus kecil di Stadion Etihad. membuat City sedang mempertimbangkan untuk mencari penggantinya di jendela transfer.

Sementara Mahrez adalah satu-satunya pemain senior yang tidak melakukan perjalanan ke Asia, beberapa pemain telah dikaitkan dengan transfer keluar.

Kyle Walker mendekati kepindahan ke Bayern Munich sementara Joao Cancelo juga bisa pergi setelah menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di klub Bundesliga.

Aymeric Laporte dan Silva juga bisa pergi, begitu juga kiper cadangan Zach Steffen.

Mahrez telah memenangkan empat gelar Premier League bersama City, serta Liga Champions dan Piala FA musim lalu.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid