close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Roberto De Zerbi. Sumber Twitter.com/OfficialBHAFC
icon caption
Roberto De Zerbi. Sumber Twitter.com/OfficialBHAFC
Olahraga
Kamis, 28 September 2023 17:42

Roberto De Zerbi masuk daftar alternatif pelatih Real Madrid

De Zerbi mendapat pujian khusus atas gaya sepak bolanya dan orang-orang seperti Pep Guardiola memuji kualitasnya.
swipe

Real Madrid sedang mencari manajer baru untuk menggantikan Carlo Ancelotti yang akan hengkang musim panas mendatang. Di tengah situasi itu muncul Roberto De Zerbi dari Brighton menjadi kandidat untuk menukangi Los Galacticos selanjutnya.

Periode kedua Ancelotti, pelatih asal Italia itu, di Bernabeu akan berakhir pada tahun 2024, ketika musim ini hampir berakhir. Ancelotti telah berada di Santiago Bernabeu selama dua tahun terakhir, membawa mereka menjuarai Liga Champions Eropa pada tahun 2022, tetapi akan segera berpisah dengan raksasa Spanyol tersebut.

Madrid sekarang sedang mengincar manajer berikutnya dan pria yang bertugas di Amex Stadium ada dalam radar mereka, menurut Cadena SER. De Zerbi baru bertugas di Brighton selama satu tahun, menggantikan Graham Potter, dan meraih finis pada posisi keenam yang mengesankan musim lalu.

De Zerbi mendapat pujian khusus atas gaya sepak bolanya dan orang-orang seperti Pep Guardiola memuji kualitasnya. Musim ini Brighton telah memenangkan lima dari enam pertandingan mereka dan stok pemain pria berusia 44 tahun itu terus meningkat, menarik perhatian tim paling berprestasi di Eropa.

The Seagulls telah menunjukkan bahwa mereka akan melepaskan aset berharga mereka dengan harga yang pantas dengan beberapa pemain bagus mereka di klub hengkang dalam beberapa tahun terakhir. Potter juga diizinkan pergi ke Chelsea dan menolak Madrid.

Namun bos Bayer Leverkusen Xabi Alonso saat ini dipandang sebagai favorit. Pelatih asal Spanyol, yang memulai karir manajerialnya di mantan klubnya Real Sociedad, mengambil lompatan ke Bundesliga musim lalu dan membawa klub tersebut keluar dari degradasi sebelum tampil mengesankan di awal musim ini.

Alonso bermain selama beberapa tahun di Bernabeu, membantu mereka memenangkan Liga Champions Eropa pada tahun 2014. Dia pernah bermain untuk Liverpool dan Bayern Munich, bekerja di bawah asuhan Rafael Benitez, Pep Guardiola dan Ancelotti.

Ancelotti pun telah mendukung kepindahan Alonso, meskipun usianya relatif masih muda. Dia berkata: "Saya memiliki dia (Alonso) sebagai pemain. Dia memiliki pengetahuan sepak bola tingkat tinggi, dia melakukannya dengan sangat baik bersama Bayer Leverkusen. Saya berharap dia ada di sini suatu hari nanti, seperti Raúl atau Arbeloa. Mereka adalah manusia Saya tahu dan saya sangat mencintai mereka. Saya berharap suatu hari nanti mereka bisa menjadi pelatih Real Madrid."

Ancelotti diperkirakan akan mengambil pekerjaan menjadi pelatih timnas Brasil setelah dia meninggalkan ibu kota Spanyol. Tim Amerika Selatan ini gagal menjuarai Piala Dunia sejak 2002 dan hanya sekali memenangi Copa America dalam lima edisi terakhirnya.

img
Rizky Fadilah
Reporter
img
Fitra Iskandar
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan