sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Siapa yang menang di final Liga Champions?

Final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid ini, merupakan pertandingan ulang final 2018.

Bessam
Bessam Jumat, 06 Mei 2022 09:05 WIB
Siapa yang menang di final Liga Champions?

Final Liga Champions akan mempertemukan Liverpool dan Real Madrid yang merupakan pertandingan ulang final 2018, dan final tahun ini berlangsung di Paris pada 28 Mei. Ini setelah dua pertandingan leg kedua semifinal yang menegangkan berakhir dengan Manchester City dan Villarreal tersingkir.

Gabriele Marcotti, Mark Ogden, dan Julien Laurens dari ESPN memberikan pendapat mereka tentang fase knockout dan tim mana yang menurut mereka akan mengangkat trofi di Stade de France.

Siapa yang akan memenangkan final, dan mengapa?

Marcotti:

Logika saya berkata Liverpool. Saya pikir mereka hanya sisi yang lebih baik, dari atas ke bawah. Tetapi setelah melihat kembalinya Real Madrid, saya tidak yakin sampai sejauh mana logika yang masuk ke dalamnya. Saya juga tidak akan meremehkan fakta bahwa, setelah memenangkan LaLiga, Real Madrid tidak memiliki pertandingan kompetitif yang nyata antara sekarang dan 28 Mei, sedangkan Liverpool memiliki perlombaan Liga Premier dan final Piala FA serta mereka mengejar empat gelar. Itu bisa bekerja dua arah. Itu menguras emosi dan fisik Anda, atau membuat Anda tetap fit dan tajam (tidak seperti Madrid). Jadi saya akan tetap berpegang pada logika.

Ogden:

Saya harus mengatakan Liverpool. Virgil van Dijk dapat menjaga Karim Benzema di final, Thiago Alcantara dapat menghadapi Luka Modric dalam pertempuran untuk mendikte permainan di Paris, sementara lini depan Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz, plus Diogo Jota, memiliki keunggulan pada opsi serangan Real. Saya hanya merasa bahwa Liverpool memiliki keunggulan, sedikit lebih banyak kekuatan untuk permainan mereka. Jika kita menghilangkan emosi dan sejarah dan menilainya murni dari sepakbola, Liverpool memiliki keunggulan dan harus memenangkan Piala Eropa ketujuh.

Laurens:

Sponsored

Setelah semua yang terjadi dengan Real Madrid di babak sistem gugur ini -- keajaiban, keabadian, irasional, surealis -- mereka akan pergi dan memenangkan final. Ini adalah takdir mereka; itu tertulis di bintang-bintang. Mereka tidak menghasilkan satu keajaiban untuk mencapai final, tetapi tiga. Melawan Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Manchester City, mereka mengatasi segalanya untuk terus melaju. Mereka memiliki sesuatu yang membuat mereka kebal, tak terkalahkan. Liverpool mungkin tim yang lebih baik secara keseluruhan musim ini, tetapi mereka tidak memiliki kekuatan paranormal seperti Carlo Ancelotti dan timnya. Dan sekali lagi, Benzema, Thibaut Courtois dan Vinicius Junior akan membawa tim ini. Real telah memenangkan tujuh final Liga Champions terakhir mereka (1998, 2000, 2002, 2014, 2016, 2017 dan 2018, melawan Liverpool). Pengalaman dan keyakinan mereka sangat besar. Terakhir kali mereka kalah adalah pada 1981 di Paris di Parc des Princes melawan ... Liverpool (1-0). Mereka akan memastikan hal itu tidak terjadi lagi.



Sumber : ESPN

Berita Lainnya