close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Target 69 medali emas SEA Games 2023 yang diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah tercapai.
icon caption
Target 69 medali emas SEA Games 2023 yang diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah tercapai.
Olahraga
Minggu, 14 Mei 2023 20:49

Tercapai, target 69 medali emas SEA Games 2023 yang diminta Jokowi

Janis Rosalita Suprianto dari cabor selam 200 meter surface putri menyumbangkan medali emas ke-69 untuk Indonesia.
swipe

Presiden Joko Widodo (Jokowi) senang kontingen Indonesia berhasil mengantongi 60 medali emas pada SEA Games 2023 Kamboja. Dia pun meningkatkan target capaian.

"Targetnya memang dari kemarin itu 60 [medali emas], tapi saya minta di atas 69. Moga-moga terlampaui," ucapnya di Jakarta, pada Minggu (14/5).

Indonesia meraih medali emas ke-60 pada SEA Games 2023 melalui lifter Juliana Klarisa di nomor 55 kg putri. Hingga sore tadi, Indonesia telah mengumpulkan 63 medali emas.

Emas ke-61 didapatkan judoka Dewa Kadek Rama pada nomor 66 kg putra. Giliran tim perahu naga 500 m putra 12 kru serta pegulat Suparmanto pada nomor greco roman 63 kg putra menyumbangkan emas ke-62 dan ke-63.

Malam ini, Indonesia telah mencapai target Jokowi, 69 emas. Medali diraih Janis Rosalita Suprianto dari cabang olahraga (cabor) selam 200 meter surface putri.

Dengan demikian, capaian kontingen Indonesia sudah menyamai raihan pada SEA Games 2021 di Vietnam. Adapun SEA Games Kamboja menyisakan 3 hari lagi.

Di sisi lain, Presiden Jokowi senang dengan keberhasilan tim nasional (timnas) sepak bola yang masuk final usai menekuk Vietnam dengan skor 3-2. "Garuda Muda" unggul lewat kemenangan dramatis karena harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-60.

"Saya juga senang karena bolanya juga masuk final dengan pertarungan dan semangat juang yang sangat, menurut saya, boleh menyampaikan mental menang. Memang mental pemenang," tuturnya.

"Jadi, kalau menang, ya, wajar meskipun hanya 10 pemain masih bisa menggolkan. Itu yang mental pemenang," sambungnya, mencuplik situs web Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

img
Fatah Hidayat Sidiq
Reporter
img
Fatah Hidayat Sidiq
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan