logo alinea.id logo alinea.id

Timnas U-16 pasang target juara di Piala AFF

Para pemain dalam keadaan siap untuk menampilkan permainan terbaik.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Sabtu, 28 Jul 2018 22:15 WIB
Timnas U-16 pasang target juara di Piala AFF

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 menarget dapat menggondol gelar juara di turnamen Piala AFF U-16 yang berlangsung di Sidoarjo dan Gresik, Jawa Timur, pada 29 Juli-11 Agustus 2018. Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, menilai ini bukanlah sebuah target yang muluk-muluk.

Pada turneman ini, Indonesia berada di grup A bersama lima negara lain, yakni Filipina, Myanmar, Vietnam, Timor Leste, dan Kamboja. Seluruh pertandingannya akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

"Timnas U-19 lalu berada di peringkat ketiga, kini saatnya Timnas U-16 juara," ujar Fakhri Husaini di Surabaya, Sabtu (28/7).

Menurut Fakhri, anak asuhnya memiliki peluang terbuka untuk meraih gelar juara dalam turnamen ini. Terlebih mereka akan bermain di kandang sendiri, dengan dukungan penuh dari suporter yang dipreksi memadati stadion.

Meski demikian, Fakhri menyebut status tuan rumah tak akan menjadi beban. Justru ini menjadi motivasi untuk membuktikan para pemain Timnas U-16 memiliki permainan mumpuni dan mampu merebut gelar terbaik.

Dia menjelaskan, para pemain dalam keadaan siap baik secara teknis maupun mental. Para pemain juga telah melakukan adaptasi yang cukup dengan suasana di Sidoarjo.

"Dukungan dan doa sangat kami harapkan dari masyarakat Indonesia. Target kami juara dan pemain akan berjuang semaksimal mungkin," ucap legenda hidup klub Pupuk Kaltim tersebut.

Fakhri pun mengatakan, timnya menarget meraih kemenangan pada laga pembukaan babak penyisihan Grup A, Minggu (29/7). Di atas kertas, Timnas U-16 lebih diunggulkan ketimbang tim lawan. Namun Fakhri meminta para pemain untuk mewaspadai Filipina, dan tim negara lain.

Sponsored

"Pada pertandingan pertama kami sudah siap dan akan bermain sebaik mungkin demi meraih kemenangan," ucapnya.

Antara

Mencari keadilan tragedi kerusuhan 22 Mei

Mencari keadilan tragedi kerusuhan 22 Mei

Minggu, 26 Mei 2019 02:15 WIB
Ambu: Konflik 3 generasi dan adat Suku Baduy

Ambu: Konflik 3 generasi dan adat Suku Baduy

Sabtu, 25 Mei 2019 11:56 WIB