sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Vietnam gagal taklukkan Filipina, posisi Indonesia sulit

Dengan hasil ini Filipina bertengger di puncak klasemen karena unggul produktifitas gol dari Vietnam di posisi dua.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Minggu, 08 Mei 2022 21:10 WIB
Vietnam gagal taklukkan Filipina, posisi Indonesia sulit

Lini belakang Filipina cukup alot untuk dikunyah monster kotak penalti Vietnam. Hingga laga usai, Vietnam yang lebih diunggulkan harus puas membawa 1 poin karena bermain 0-0.

Filipina yang di laga perdana mengemas tiga poin hasil menang dari Timor Leste 4-0, memang bukan lawan yang lunak bagi Vietnam, yang sebelumnya melumat Indonesia 3-0. Meski kerap tertekan, namun Young Azkal cukup solid. Terbukti Vietnam kesulitan menembus kotak 16, sepanjang laga. Gempuran The Golden Star, tidak mampu merobohkan benteng di bawah mistar gawang Filipina, Kammeraad. 

Peluang-peluang Vietnam kerap didapat bukan melalui terobosan dari tengah lapang, namun umpan silang yang dikirim dari pemain sayap, yang tampak sering memenangi duel di sisi lapangan terutama sebelah kiri pertahanan Filipina. Namun tidak ada peluang yang mampu dikonversi menjadi gol oleh The Golden Star hingga pertandingan keduanya di penyisihan grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games itu selesai. Hasil imbang Vietnam vs Filipina ini ini membuat posisi Indonesia jadi lebih sulit. 

Vietnam dan Filipina mengemas 4 poin. Kedua tim tinggal menjalani dua laga sisa. Vietnam selanjutnya akan menjalani laga melawan Myanmar dan Timor Leste. Sementara, Filipina menghadapi Indonesia dan Myanmar.

Dengan hasil ini Filipina bertengger di puncak klasemen grup A karena unggul produktifitas gol dari Vietnam di posisi dua. Tangga ketiga diduduki Myanmar yang sebelumnya menang atas Timor Leste 3-2. Indonesia di posisi keempat dan Timor Leste sebagai juru kunci.

Tiga laga tersisa Indonesia 

10 Mei pukul  19.00 WIB (Indonesia vs Timor Leste)

13 Mei pukul  16.00 WIB (Indonesia vs Filipina)

Sponsored

15 Mei pukul  16.00 WIB (Indonesia vs Myanmar)

Berita Lainnya