sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Hasil sementara hitung cepat pilkada Medan, mantu Jokowi unggul

Untuk sementara Bobby-Auli mendulang suara 54.59%. Sedangkan sang rival, Akhyar-Salman hanya memperoleh suara sebanyak 46.41%.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Rabu, 09 Des 2020 16:05 WIB
Hasil sementara hitung cepat pilkada Medan, mantu Jokowi unggul

Perolehan suara pasangan calon Walikota Medan nomor urut 02, Bobby Afif Nasution-Aulia Rachma memimpin jauh dari rivalnya, Akhyar Nasution-Salman Alfarizi. Hal itu diketahui berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count dari lembaga Populi Center hingga pukul 15.54 WIB.

Dari hasil quick count yang dilansir dari situs https://populi.monstercode.net/survey/media/show/live#, Bobby-Aulia mendulang suara 54.59%. Sedangkan sang rival, Akhyar-Salman hanya memperoleh suara sebanyak 46.41%.

Perolehan suara itu, didapat dari  66,25% suara yang masuk. Dengan demikian, hasil ini masih dapat berubah seiring masuknya perolehan suara yang didata.

Seperti diketahui, pilkada Medan diikuti dua paslon. Paslon nomor urut 01 adalah Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, yang diusung Demokrat dan PKS.

Sponsored

Paslon nomor urut 02 adalah Bobby Nasution-Aulia Rachman. Paslon ini diusung oleh PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura, dan PSI.

Berita Lainnya